Polres Gianyar Maksimalkan Vaksinasi Lansia

Diposting pada 10 views

Gianyar (persindonesia.com) – Polres Gianyar terus melakukan jemput bola dari rumah ke rumah warga lanjut usia (lansia). Penjemputan lansia tersebut untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang di laksanakan di Balai Banjar Sengguan Kawan Kecamatan Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H, mengatakan peserta vaksinasi tersebut adalah untuk warga lanjut usia yang dijemput di rumah setelah dilakukan pendataan.

“Kita sudah memerintahkan kepada para Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas untuk mendata kembali apabila masih ada warga lansia di wilayahnya yang belum di vaksin,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menyampaikan akan terus melakukan kegiatan itu hingga target pemerintah jumlah warga yang divaksin tercapai.

“Apabila belum tercapai targetnya, kita akan melakukan setiap hari kegiatan seperti ini hingga semua tervaksin, khususnya warga lansia,” ucap Kapolres.

“Hari ini sebanyak 25 masyarakat lansia kita jemput menggunakan kendaran dinas Satuan Samapta Polres Gianyar dari Desa Tegal Tugu,” ungkap Kapolres

Ia mengaku hingga saat ini pihak Kepolisian terus melalukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Kita dibantu dari jajaran Dinas Kesehatan dan Kecamatan dalam memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak membahayakan dan telah diakui oleh negara jika vaksin halal dan aman,” ujarnya.

“Kami akan kerahkan seluruh personil Polres Gianyar untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Gianyar,” AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Tim.

1005010login-checkPolres Gianyar Maksimalkan Vaksinasi Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *