Antisipasi Potensi Bencana Banjir dan Longsor Akibat Cuaca, Babinsa Desa Candikusuma Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Pantai Candikusuma

Diposting pada 16 views

Persindonesia.com Jembrana -Menyambut pergantian tahun baru 2022 sekaligus wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Desa Candikusuma Koramil 1617-03/Melaya Sertu Dewa Budi bersama warga bahu membahu melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di sempadan Pantai Bale Bengong Candikusuma demi antisipasi kemungkinsn bencana Alam Banjir dan Longsor akibat perubahan cuaca.

Karya bakti pembersihan sampah organik maupun non oraganik tersebut di ikuti pula oleh Perbekel dan Staf Desa serta anggota BPD Desa Candikusuma, Kamis (30/12/2021)

Babinsa Desa Candikusuma Sertu Dewa Budi pada kesempatan tersebut menuturkan Pantai Candikusuma juga merupakan salah satu obyek wisata di Jembrana yang rame dikunjungi oleh wisatawan lokal sehingga kebersihan lingkungannya menjadi hal yang mutlak untuk selalu dijaga. Kotornya bibir pantai membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya .

“Aksi bersih bersih ini dilaksanakan agar masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya sehingga tercipta keindahan dan kenyamanan serta terhindar dari dampak bencana di kemudian hari,” Ucap Sertu Dewa Budi

Di sela sela aksi bersih bersih Pantai, Sertu Dewa Budi jugs mengajak warga untuk turut memutus menyebaran Covid-19 di wilayahnya. Selain dengan cara konsisten menerapkan protokol kesehatan, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang juga merupakan hal yang tidak kalah penting.

Dirinya berharap kegiatan pembersihan pantai bisa dilakukan secara berkelanjutan, “ujar Babinsa Dewa Budi.(Pendim Jbr/Red)

1007390login-checkAntisipasi Potensi Bencana Banjir dan Longsor Akibat Cuaca, Babinsa Desa Candikusuma Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Pantai Candikusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *