253 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik

JEMBER, Persindonesia – Sebanyak 253 Pejabat administrasi ke dalam pejabat fungsional melalui penyetaraan jabatan resmi dilantik, Jum’at 31/12/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap agar mereka berfungsi melakukan pelayanan daripada sekedar administrasi saja.

“Pelantikan ini merupakan instruksi dari Kemenpar RB untuk segera dilakukan di tahun 2021. Penyelesaian dari pusat memang sangat tepat untuk melakukan merampingkan sistem birokrasi kita.

Hendy melanjutkan, untuk eselon IV di Pemkab Jember sudah dihapus, tapi tidak semuanya. Ada kriteria tertentu yang harus terpenuhi. Dan mereka tetap mendapat tunjangan.

“Harapannya di pejabat fungsional ini kinerjanya benar-benar maksimal. Benar-benar berfungsi, bukan hanya sekedar administrasi saja. Teman-temannya yang lain juga dibantu. Maksud dari fungsional itu berfungsi atau berguna,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sukowinarno mengatakan, adapun yang dilantik hari ini (31/12) sebanyak 253 dari 306 pejabat. Sementara 53 orang sisanya masih belum dilantik. Dan kita masih menunggu keputusan persetujuan pemerintah pusat,” Pungkasnya. (Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *