Kapolsek Dentim Blusuk Sendiri ke Panti Jompo Biaung Gotong Sembako

Diposting pada 45 views

Denpasar Timur (persindonesia.com) – Program peduli yang bermuara dari besutan Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) atas arahan Kapolsek kepada Babin untuk memetakan tempat-tempat diwilayah Dentim yang emergensi bantuan, dengan selogan kata “Dari Hati Babin Ke Hati Masyarakat, Babin Datang Masyarakat Tersenyum”, yang butuh bantuan Kapolsek Dentim Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md.,S.H, akan merespon cepat.

Bukan hanya selogan semata, dan memang fakta. Tertangkap kamera!, dan terlihat keren, seorang Kapolsek Dentim tampa acara seremonial secara langsung datang membawa bantuan sembako memblusuk ke Panti Jompo Biaung / Panti Sosial Tresna Werdha (PTSW) Wana Seraya, bahkan tak tanggung-tanggung tanpa pengawalan Kapolsek yang berbadan kekar tersebut menurunkan, mengangkat sendiri bantauan sembako dari mobil yang juga dia kendarai sendiri.

Petugas piket terperangah tak menyangka jika yang datang menggotong sembako adalah seorang Kapolsek di wilayahnya, sembari merasa haru heran tergopoh menghampiri Kapolsek sambil ngucapkan terimakasih, terimakasih Pak, ungkapnya.


Kapolsek juga menyempatkan diri mengisi buku tamu yang disodorkan, kemudian kembali tancap gas.

Dihubungi via telpon, Kapolsek seijin Kapolresta Denpasar berucap, sebagai abdi negara dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat, baik dalam pelayanan menjaga keamanan juga ikut dalam bhakti sosial, di Panti tersebut adalah para orang tua kita yang perlu diberi perhatian lebih, apalagi di masa pandemi ini, jika bukan kita siapa lagi, yang kebetulan saya mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas di Denpasar Timur, jadi tidak ada yang aneh dalam hal ini, semua bisa terjadi atas arahan-arahan yang diberikan oleh Pimpinan kami”, ungkapnya.

Lebih lanjut di ungkapkan, ” Itu tadi merupakan spontanitas, merupakan panggilan jiwa, sebagai anak bangsa yang harus peduli sesama”, jelas Kapolsek.


Petugas Panti secara khusus berpesan kepada media ini, untuk mengucapkan terimakasih dari para penghuni Panti, demikian.

Panti Sosial Tresna Werdha (PTSW) Wana Seraya merupakan Panti Jompo milik pemerintah yang telah berdiri sejak tanggal 25 Oktober 1975. Panti jompo ini didirikan dengan tujuan untuk menampung para Lansia yang kurang mampu dan terlantar. Hal ini untuk mencegah terjadinya penelantaran dan kekerasan baik secara fisik maupun psikologi kepada mereka yang sudah lanjut usia. Sesuai namanya, mereka yang tinggal di Panti ini adalah para lansia minimal berusia 60 tahun.

Alamat: Jl. Bakung I No.66, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali

Telp/Fax: (0361) 462132

Facebook: Panti Sosial Tresna Wredha Wana Seraya.

(Krg).

1009220login-checkKapolsek Dentim Blusuk Sendiri ke Panti Jompo Biaung Gotong Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *