Polres Gianyar Jumpa Pers Refleksi Akhir Tahun 2021

Diposting pada 2 views

Gianyar – Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang akhir tahun, Kepolisian Resor Gianyar menggelar Press rilis akhir tahun terkait situasi kamtibmas dan capaian sepanjang tahun 2021.

Kegiatan jumpa pers dalam rangka rilis akhir Tahun 2021 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pemutaran Video selayang pandang tentang kegiatan Polres Gianyar.

Berdasarkan release Polres Gianyar yang bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar pada Jumat (31/12/2021), terdapat keberhasilan yang telah diperoleh dengan kerja keras anggota serta bantuan dari stake holder terkait.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menjelaskan keberhasilan dari Polres Gianyar yaitu telah melakukan penanganan Covid 19 serta melaksanakan program vaksinasi terhadap masyarakat untuk usia diatas 12 tahun pada tahun 2021.

Kapolres Gianyar juga menyampaikan jumlah kasus tindak pidana Tahun 2020 dibandingkan Tahun 2021 mengalami penurunan sebesar 6,22% dari 209 kasus menjadi 196 kasus. Sedangkan trend perkembangan kasus menonjol (curat, curas, curanmor, anirat dan pembunuhan mengalami penurunan 1.4%, “tahun 2020 sebanyak 48 kasus dan di tahun 2021 menjadi 45 kasus” ujar Kapolres Gianyar.

Sementara jumlah laka lantas terjadi kenaikan sebesar 23,57 % dari 263 kasus tahun 2020 menjadi 325 kasus tahun 2021 dengan jumlah korban meninggal dunia kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Gianyar mengalami penurunan sebesar 35,93 % dari 64 kasus tahun 2020 menjadi 41 kasus tahun 2021.

Untuk penyalahgunaan narkoba yang ditangani Polres Gianyar sambung Kapolres pada tahun 2021 mengalami penurunan sebanyak 10 % dari 30 kasus tahun 2020 menjadi 27 kasus tahun 2021, dengan mengamankan barang bukti berupa Sabu-sabu 160,75 gram, Obat terlarang 1963 butir dan Ganja 82,68 gram.

Kapolres Gianyar juga mengungkapkan untuk perkembangan kasus Covid-19 sampai dengan 29 Desember 2021 “terdapat 11.387 masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan angka kesembuhan mencapai 11.066, meninggal dunia sebanyak 314 dan kasus aktif sebanyak 7 kasus,” ungkapnya.

Kegiatan kedepan Polres Gianyar yakni “upaya pencegahan masuknya Covid-19 varian omicron, pengamanan kegiatan ibadah pergantian tahun di gereja-gereja yang ada di wilayah Gianyar, pengamanan bri liga 1 yang akan digelar di Gianyar dan pengamanan pilkades serentak,” Ucap AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Kapolres Gianyar berharap sinergi yang sudah terjalin dengan komunitas jurnalis Gianyar yang sudah berjalan dengan baik ini agar terus dijaga dan ditingkatkan, “kami juga mengucapkan terima kasih kepada awak media karena telah membantu kinerja Polri khususnya Polres Gianyar di dalam memberikan informasi yang mengedukasi kepada masyarakat,” tutup Kapolres Gianyar.

Kegiatan jumpa pers dalam rangka rilis akhir Tahun 2021 Polres Gianyar dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran serta awak media yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Gianyar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
[31/12 12:42] HmsGyrAkpIndrajaya: Antisipasi Pergantian Tahun, Bhabin Bona Sambang Kamtibmas

BLAHBATUH-Berkaitan dengan pergantian tahun dinamika gangguan Kamtibmas tentunya mengalami perubahan.Sebagai upaya mewaspadai gangguan Kamtibmas akhir tahun, Polri melakukan upaya berkesinambungan dan berkelanjutan.

Upaya Harkamtibmas dewasa ini dibarengi pula imbauan untuk tetap Disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh, Aiptu I Wayan Miasa secara aktif melaksanakan Sambang Door to Door system Kepada Warga Binaan di Desa Bona,Kecamatan Blahbatuh/Jumat (31/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar melaksanakan Sambang kerumah warga yang melaksanakan kegiatan upacara maupun aktivitas rutin lainnya. “Sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas serta ketaatan menjalankan protokol Kesehatan pencegahan covid-19 menjelang pergantian Tahun Baru, ucapnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Upaya preventif untuk menjamin Kondusifitas Kamtibmas Akhir Tahun, Kegiatan Sambang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga.Masyarakat kami imbau agar merayakan Tahun Baru tidak berlebihan dan tetap taat Prokes, ujarnya.

“Upaya penanganan pandemi Covid-19, salah satunya menghindari kerumunan, tentunya kita mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, mencegah timbulnya Cluster Covid-19,tambahnya.

Ditambahkan pula bahwa Door to door system secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Tim.

1008690login-checkPolres Gianyar Jumpa Pers Refleksi Akhir Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *