Doa Bersama Bali Poleng 108 Bajra, Sirnakan Covid-19 Selamatkan Nusantara dan Dunia

Diposting pada 232 views

Gianyar(persindonesia.com) – Yayasan 108 Bajra menggelar acara Bali Poleng yakni doa bersama mengajak seluruh umat di Bali, menggunakan kekuatan doa bersama guna menghilangkan wabah Covid-19 yang tak kunjung usai. acara dilksanakan di Pura Samuan Tiga, pada Sabtu 1 Januari 2022.

Dihadiri oleh Majelis Desa Adat (MDA), para Pengelingsir dari Majapahit Nusantara Agung Trowulan, para Perwakilan-Perwakilan Agama, para Sulinggih, pemerhati Budaya, Rohaniawan, Paiketan Puri seBali, Yayasan Yoga Ketawa, beberapa Duta Besar, serta tokoh, serta Yayasan 108 Bajra selaku penggagas serta Panitya Pelaksana.

Diawali sengan suguhan tari kecak kolaborasi para yang hadir, dan dimulai dengan sekapur sirih dari pengelingsir Puri Peliatan Cokorda Gd Putra Nindya, mewali Paiketan Puri seBali mengungkapkan, pada hari yang berbahagia ini mengawali tahun baru 2022 dan juga bertepatan degan Hari Ciwalatri, dimana gangguan dua tahun dalam cengkraman Covid-19, wabah tidak habis habisnya, ekonomi bermasalah, ini ujian bagi kita semua, namun semua pasti ada sisi baiknya, hidup diera baru membuat kita lebih mulatsarira, kata Cok Nindya.

Cokorda Gd Putra Nindya

Diungkapkan, adalah kegiatan doa bersama oleh seluruh masyarakat Bali bertepatan dengan hari Ciwalatri dan awal tahun, mari kita berdoa bersama dan berpikiran baik sehingga kedepannya pasti baik jadinya. Sebagai pengelingsir puri saya merasa terpanggil untuk ikit andil dalam acara Bali poleng oleh Yayasan 108 Bajra, kata Cok Nindya.

Perwakilan MDA I Gusti MD Ngurah membuka acara, Majelis MDA menyambut baik acara doa bersama dengan harapan kita supaya bisa hidup normal kembali new normal, hubungan alam dengan kita yanv saling melindungi, poleng adalah suatau kepastian antara yang terang dan yang gelap. Membuka kegiatan Bali Poleng secara resmi dibuka.

Rahyang Wijaya Kusuma

Pengelingsir dari Majapahit Nusantara Agung Trowulan Rahyang Wijaya Adikusuma mengutarakan, bersama Bali Poleng mari kita laksanakan doa bersama dengan tujuan kesejahteraan bersama dan juga keselamatan bersama, dengan sirnanya Covid-19 dari Bali dan Nusantara dan jagatraya, kita akan memulai tatanan hidup baru mulai dari Bali menuju Nusantara dan jagatraya menuju Tatanan Nusantara Agung Kencana Adi Bhuana Indonesia Raya, Rakyat Makmur damai sejahtera, sehingga akan terwujud menjadi tatanan Nusantara Agung, Jaya, Jaya, Wijayanti Sampurna.

Morgan M Suartha / Kanjeng Prabhu Wira Negara

Morgan Made Swartha(Kanjeng Prabhu Wiranegara) terkait acara Bali Poleng mengungkapkan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan spiritual seperti doa bersama yang terangkum di dalam Bali Poleng ini, ketika terjadi perubahan-perubahan tentang kehidupan yang mendasar di Pulau Dewata yang merupakan pintu gerbang dunia, sehingga nantinya akan muncul titik terang yang akan dimulai dari Bali menuju dunia, Ungkap Kanjeng Morgan.

Dw Puja Suradnya

Ketua Yayasan 108 Bajra, Penggagas, sekaligus Ketua Panitya Penyelebggara Bali Poleng Dewa Puja Suradnya mengungkapkan, terinspirasi dari Wabah Covid-19 yang tak pernah usai, kami para penekun sepiritual yang tergabung di dalam 108 Bajra merasa terpanggil untuk memberikan solusi altetnatif dengan menggelar doa bersama yang diiringi dengan nepak/memukul kentongan secara bersama di tempat masing-masing. Dengan tujuan kekuataan doa secata bersama bisa menghilangkan Covid-19, kata Dewa Puja Suradnyana didampingi Jro Mangku Wahyu.

Pembukaan acara juga ditandai dengan penyerahan kentongan dari Ketua Panitya kepada Rahyang Wijaya Kusuma.

Acara dilaksanakan mulai hari Sabtu 1 Januari(setelah dibuka/dimulai) sampai esok hari Minggu tgl 2 Januari 2022, yang pada sore jelang petang dengan menggunakan atribut poleng, baik udeng ataupun saput ataupun senteng, akan ditandai dengan memukul kentongan diiringi doa, sebagai pengusir Gering Agung Covid-19.

Kitipan video wawancara dgn Rahyang Wijaya Kusuma.

(Gsk)

1011100login-checkDoa Bersama Bali Poleng 108 Bajra, Sirnakan Covid-19 Selamatkan Nusantara dan Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *