Puluhan Anggota Polres Gianyar Pensiun

Diposting pada 1 views

GIANYAR (persindonesia.com) – Sebanyak 33 orang anggota Polres Gianyar memasuki purnabakti pada awal tahun ini, Senin (3/1/2022) Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK.,MH langsung memimpin upacara purnawirawan, kenaikan pangkat, serta penyerahan reward kepada personil kepolisian yang berprestasi.

Anggota Polres Gianyar yang memasuki pensiun yakni sebanyak 31 anggota kepolisian serta 2 anggota ASN. Dimana, anggota-anggota tersebut bertugas di Polsek jajaran maupun di Mapolres Gianyar.

“Ucapan terima kasih kepada Personil Polres Gianyar yang memasuki masa purna bakti atas pengabdian dan dedikasinya selama mengabdi di kepolisian khususnya di Polres Gianyar, selamat kembali ke masyarakat, selanjutnya mohon kiranya dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas ditempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Selain purna bhakti, sebanyak 95 orang anggota Polres Gianyar mendapatkan kenaikan pangkat Perwira dan Bintara. Terbagi sebanyak 26 orang Perwira, yakni sebanyak 2 orang personil AKP ke Kompol, 12 personil Iptu ke AKP, 11 personil Ipda ke Iptu, 1 personil Aiptu ke Ipda.

Sedangkan sebanyak 69 orang Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni 21 personil Aipda ke Aiptu, 41 personil Bripka ke Aipda, serta 7 peronil Brigadir ke Bripka.

“Ucapan selamat kepada Personil yang naik Pangkat setingkat lebih tinggi, dimana kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau hak dari setiap anggota Polri yang dapat diterima secara otomatis dari pimpinan, namun pada hakekatnya proses kenaikan pangkat melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan berdasarkan kinerja yang bersangkutan,” katanya.

Dimana dengan kenaikan pangkat ini, anggota memiliki tanggung jawab yang lebih tinggi dari sebelumnya. “Harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pemacu untuk terus meningkatkan tanggung jawab, dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas selanjutnya,” imbuhnya.

Sedangkan anggota yang mendapatkan reward karena berprestasi dalam tugasnya yakni sebanyak 15 orang personil termasuk seorang masyarakat sipil yang ikut serta mambantu dalam pengungkapan kasus.

“Melalui kesempatan ini diharapkan adanya anggota polri khususnya (di Polres Gianyar yang memiliki pemikiran untuk maju, inovatif, kreatif serta dinamis, disamping itu langkah-langkah cepat proaktif, responsif serta profesional yang harus dimiliki oleh anggota Polri dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat, sehingga Polri dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai institusi pemelihara kamtibmas, pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat dan alat negara penegak hukum,” ucapnya.

Tim.

1012530login-checkPuluhan Anggota Polres Gianyar Pensiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *