Ferdi Anak Yatim Piatu Yang Viral Mengemis Dibantu RS Bhayangkara

Probolinggo, Persindonesia – Moch Ferdiansyah bocah yatim piatu berumur 11 tahun Yang viral di media sosial, sejak berusia 5 tahun harus berjuang tanpa kedua orang tua.

Semenjak ditinggal kedua orangtuanya meninggal dunia, Ferdi harus berjuang hidup sendiri dengan cara meminta-minta di alun-alun Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ayah Ferdi, Almarhum Effendi meninggal akibat kecelakaan. Sedangkan Almarhumah Indah Sulistari ibunya, meninggal akibat sakit parah yang tak kunjung sembuh.

Bahkan, untuk makan saja,masih menggantungkan pada uluran tangan para tetangga. Inilah yang mengetuk hati para dermawan dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, dan Lumajang untuk sedikit mengurangi beban Ferdi bocah cerdas ini.

Kegiatan mulia bakti sosial ini dipimpin langsung AKBP dr Heri Budiono, Sp.U selaku Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. Beserta perwakilan staf Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang. Dan langsung meluncur bersama rombongan menuju ke jalan Ikan Kerapu RT 002/RW 009 Desa Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo. Sabtu(15/01/2022)

Sesuai arahan dari Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim, untuk membantu Ferdi dan kedepan menjadi anak asuhnya.

Bantuan berupa sepeda dan peralatan sekolah , jaminan kesehatan, kartu Bhayangkara Prioritas , dimana digratiskan dan diutamakan apabila memerlukan pengobatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Juga jaminan kesehatan BPJS yang iuran nya akan ditanggung oleh RS Bhayangkara Lumajang. Ini semua sudah diterima Ferdi semoga kedepannya bisa dipergunakan semaksimal mungkin, tutup AKBP dr. Heri Budiono, Sp.U pria ramah asal Surabaya ini. (Nuzul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *