Tetaplah Jaga Kesehatan, Karena Masih Terjadi 75 Kasus COVID-19Terbaru di Inhu

Rengat, – Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Indragiri Hulu, Riau Jawalter S, M.Pd, CPS menyebutkan, telah terjadi penambahan 75 kasus baru COVID-19 di Inhu, Senin.

“Kasus itu tersebar di sejumlah kecamatan di Inhu, oleh karena itu masyarakat diminta tetap jaga protokol kesehatan,” kata Jawalter di Rengat.

Adapun kasus itu, terdapat pada wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Rengat 23 orang, Puskesmas Pekan Heran, Rengat Barat 17 orang, Puskesmas Pangkalan Kasai, Seberida ada 9 orang, Puskesmas Kulim Jaya Lubuk Batu Jaya sebanyak 8 orang.

Selain itu, pada Puskesmas Sungai Parit, Sungai Lala 5 orang, Puskesmas Sipayung, Rengat 4 orang, Puskesmas Air Molek 2 orang, Puskesmas Sei Lala 2 orang, Puskesmas Kilan Batang Cenaku 2 orang, Puskesmas Lirik 1 orang dan Puskesmas Polak Pisang Kelayang 1 orang serta Puskesmas Rakit Kulim 1 orang.

Dari 75 orang tersebut terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR dan 70 orang melakukan isolasi mandiri, 3 orang dirawat di rumah sakit dan 2 orang meninggal dunia.

“Data terhitung, Minggu (6/3) dan total kumulatif suspek berjumlah 6.149 kasus,” ujarnya.

Sementara itu, total kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 6.735 kasus, dengan rincian isolasi mandiri 250 orang, rawat di rumah sakit 18 orang, kasus aktif 268 orang, sembuh 6.259 orang, dan meninggal dunia 208 orang.

Sementara itu, sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Indragiri Hulu bahwa alokasi vaksin di Indragiri Hulu yakni vaksin diterima sebanyak 663.702 dosis, vaksin terpakai 534.340 dosis, dan sisa vaksin 15.685 vial.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang belum vaksin, untuk segera ke posko vaksinisasi,” pintanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *