Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Gelar Jumat Bersih

Pangkalpinang Persinsonesia.com – Menyambut bulan Suci Ramadhan, Regu Pengawasan pada jajaran seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (PPD) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang dibawah Komando Kepala Seksi (Kasi) PPD, Surya Gunawan dan Kepala Sub Seksi Adwasgakplin, Prabowo Danu Brata membersihkan lingkungan kantor dan tempat ibadah, Jum’at 01/04/2022.

Sejumlah ASN regu pengawasan yang merupakan pegawai negeri sipil dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung ini nampak sangat antusias membersihkan lingkungan kantor dan tempat ibadah.

Dibawah komando Kepala Seksi (Kasi) PPD, Surya Gunawan dan Kepala Sub Seksi Adwasgakplin, Prabowo Danu Brata, setiap pegawai menyusuri area yang masih terlihat kotor dan menjadi perhatian utama dalam kegiatan kali ini.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada jajaran regu pengawasan dibawah komando Kasi PPD yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan tempat ibadah dalam rangka menyambut datangnya bulan yang suci nan mulia, bulan suci Ramadhan.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ini berarti bahwa sebagai umat islam sudah tentu kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Kepedulian kita kepada kebersihan lingkungan harus kita tingkatkan dan kita harus peka dengan lingkungan sekitar”, pungkas Nanang.

Nanang berharap kegiatan bersih-bersih lingkungan dan tempat ibadah ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan menjadi suatu kebiasaan pegawai untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

Senada dengan hal tersebut, Surya Gunawan menyampaikan kegiatan ini dilaksakanan dalam rangka menjaga kebersihan kantor dan tempat ibadah serta meningkatkan kekompakan regu pengawasan agar tetap solid dan selalu mengedepankan kekompakan tim dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pengawasan.

“Kita semua sama-sama mempunyai rasa memiliki dan mencintai serta peduli terhadap kantor sebagai tempat kerja, oleh sebab itu kebersihan kantor sangat penting untuk diperhatikan. Sama halnya dengan tempat ibadah, dimana kita akan menyambut bulan penuh rahmat sehingga kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kenyamanan dalam beribadah, yakni dengan membersihkan tempat ibadah”, ucap Surya Gunawan.(*/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *