Rudi Kadarisman Silaturahmi Ke Bambang Patijaya, Apakah Pertanda Koalisi 2024 Demokrat-Golkar ?

Persindonesia.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudi Kadarisman, secara khusus sowan ke DPD Partai Golkar Babel yang diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Babel, Bambang Patijaya (BPJ), Rabu 20/04/2022.

“Hari ini sekira pukul 11.00 WIB, kami silaturrahmi ke DPD Partai Golkar dan diterima langsung oleh Pak Bambang Patijaya, sebelumnya beliau khusus janjian datang ke Bangka untuk menjadwalkan pertemuan hari ini dengan pengurus DPD Demokrat,” kata Rudi Kadarisman didampingi Sekum DPD Partai Demokrat Babel, Maryam SH MH kepada awak media seusai pertemuan tersebut.

Saat disinggung apakah pertemuan itu, merupakan sinyal kuat pertanda lobi-lobi koalisi antara Partai Demokrat dengan Golkar di Babel pada Pilkada dan Pilgub Babel hingga Pemilu 2024 nanti.

“Silaturrahmi kami ke Golkar yang merupakan ‘Saudara Tua’ kita hari ini, pada prinsipnya bagian dari komunikasi lintas partai, terlebih kepengurusan DPD Partai Demokrat Babel defenitif periode 2021-2026 juga baru terbentuk,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga mengakui, jika pihaknya banyak belajar dari “Saudara Tua” di Babel yang dikomandoi oleh BPJ.

“Dalam dialog politik ini kami berdiskusi dan saling menyapa, saya juga diberikan masukan oleh Pak Bambang Patijaya terkait bagaimana memegang partai di Babel. Jujur, kami merasa sangat beruntung sekali,” ungkapnya.
“Selain itu, juga membahas, tentang persoalan-persoalan Pilkada dan Pilgub, serta rencana pemekaran satu Kabupaten di Babel juga tak luput dari pembahasan. Kita coba menjalin komunikasi, hingga bagaimana upaya kita bermanuver agar Demokrat dan Golkar bisa menambah kursi di DPR RI nanti,” imbuhnya.

Menurut Rudi, dalam diskusi dan komunkasi politik lintas partai ini, Bambang Patijaya sangat respek dengan Demokrat.

“Kami sangat senang, berharap komunikasi dengan DPD Golkar Babel tetap jalan terus, tetap menyatu dengan persepsi yang sama untuk Babel dan suksesi Pilkada, Pilgub hingga Pemilu di Babel dengan aman dan kondusif,” tandas Rudi.

Senada ditambahkan Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat Babel, Maryam, bahwa tujuan silaturahmi ini, bagaimana Partai Demokrat bersama lintas Parpol di Babel berupaya untuk menyatukan persepsi, sehingga penyelenggaraan Pilkada, Pilgub hingga Pemilu 2024 di Babel ini semakin lebih baik, profesional, aman dan kondusif.

“Harapan kami dari Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024, agar penyelenggaraan Pemilu di Babel ini semakin lebih baik dari yang lain, lebih profesional, objektif, aman dan kondusif,” katanya.

“Alhamdulilah silaturahmi kami ke DPD Partai Golkar Babel hari ini semakin mempererat komunikasi dan harmonisasi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar yang tak lain merupakan ‘Saudara Tua’ kita. Keharmonisan ini, bukan hanya di tingkat DPD saja, bahkan hingga DPC,” tambah Maryam yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sekaligus mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bateng tersebut.(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *