Akhirnya, Rumah Reod Nenek Sarti Dapat Bantuan Dari Polisi dan Relawan

Persindonesia.com Jembrana – Akhirnya rumah reod Nenek Ketut Sarti asal Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana yang hamper roboh tersebut mendapatkan bedah rumah yang digarap oleh Polsek Negara bersinergi dengan Komunitas Relawan Jembrana (KRJ) dan Yayasan Relawan Bali (YRB).

Kegiatan bedah rumah tersebut di pimpin oleh Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, berawal dengan pembongkaran rumah reod Nenek Sarti yang dilakukan oleh anggota Polsek bersama KRJ dan YRB dibantu oleh pihak keluarga. Jumat (6/5/2022).

Memastikan Arus Balik Aman dan Lancar, Forkopimda Jatim Cek Jalur Penyeberangan Ketapang Banyuwangi

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, berawal dari informasi para relawan adanya rumah warga yang merupakan seorang lansia yang tidak layak huni dan hamper roboh. “Kami bersama anggota dan bersinergi dengan para relawan tersebut membantu bedah rumah,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Sudarma, pihaknya setelah mendapat informasi tersebut, langsung menyambangi rumah warga yang tidak layak huni tersebut. “Rumah dengan ukuran 3×3 itu sangat memperihatinkan, terlihat hamper roboh, sehingga niat kami bersamapara relawan membantu warga yang kurang mampu tersebut biar mempunyai rumah layak ditempati,” jelasnya.

Sudah Tepat, DPR Minta Imbauan Kapolri Soal WFH Cegah Macet Arus Balik Ditindaklanjuti 

Sementara pemilik rumah Nenek Sarti mengaku sangat bahagia dan senang rumahnya diganti dengan banguna baru layak dihuni. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak polisi dan para relawan sudah membantu saya bedah rumah sehingga rumah saya bias ditempati,” ujarnya.

Dirinya berharap sebelum hari raya Galungan rumahnya bias ditempati. “Suami saya meninggal, rasanya tidak mungkin saya bisa memperbaiki rumah, hingga hari ini ada juga yang memperhatikan rumah saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak polisi, relawan dan para donatur sudah memperbaiki rumah reod ini,” pungkasnya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *