Kya Kya Kembang Jepun Kembali Dipadati Pengunjung Karena Ini

Surabaya,Persindonesia,- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi  membuka pagelaran Festival Rujak Uleg tahunan setelah vakum dua tahun lamanya akibat pandemi yang berkepanjangan, Minggu 22/5/2022,

Kurang lebih 700 peserta Fasion kostum budaya dan karekter berbeda ikut memeriahkan acara festival yang di laksanakan di Jalan Kembang Jepun “Kya-Kya” sisi Surabaya Utara berdekatan pusat perbelanjaan pasar tradisional.

Pagelaran Festival Rujak Uleg juga melibatkan kecamatan se-Surabaya, Perhotelan, Dinas PUPR, Koperasi dan perdagangan, ketahan pangan dan kehutanan serta pemadam kebakaran, tampak juga di antara peserta Festival Mahasiswa asing ( New Dehli India ) yang ikut mendukung meriahnya hajatan tahunan ini.

Diawal, puluhan peserta Festival rujak uleg yang terpilih, melakukan tantangan mengulek rujak diatas cobek berukuran raksasa diameter 2,5, meracik perpaduan kacang dan petis untuk hidangan para pengunjung yang hadir, dengan dikelilingi penampilan fashion show yang berbeda-beda karakter indah menghiasi warna-warni malam kota Pahlawan.

Dalam sambutanya Eri Cahyadi mengatakan ” Dengan penuh rasa syukur Alhamdulillah, momen kebangkitan ekonomi untuk penghidupan warga Suroboyo, ini adalah budaya jajanan leluhur kita yang harus dijaga dan terus dikembangkan,” Tuturnya.

Selain itu Eri juga menyampaikan terimakasih kepada tamu istimewa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang meluangkan waktunya hadir dan juga ikut membuka acara demi warga Surabaya.

Antusias ribuan warga Surabaya datang hingga emak-emak juga memeriahkan suasana indahnya malam pagelaran Festival Rujak Uleg Surabaya, dukungan anak anak dan remaja juga memberikan semarak malam tahunan yang semakin menyatukan menghiasi warna-warni sepanjang jalan Kya-Kya. (Hendro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *