Rangkaian Semarak HUT Kota Surabaya Ke 729 th 2022

Surabaya, Persindonesia.com,- Pemerintah Kota Surabaya mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Surabaya yang ke 729, salah satunya Festival Kuliner Rujak Uleg 2022, pada hari Minggu 22/5/2022, yang di selenggarakan di Kya Kya Kembang Jepun.

Setiap HUT Kota Surabaya selalu mengadakan Festival kuliner Rujak Uleg yang diikuti dari berbagai kalangan peserta, ada mahasiswa, ibu ibu PKK serta para jajaran pegawai negeri. Acara ini digelar pukul 19.00 Wib, namun para peserta dan pengunjung sudah memadati lokasi sejak pukul 15.00 Wib.

Antusias masyarakat sangat luar biasa karena sudah dua tahun Festival Rujak Uleg ini tidak berlangsung akibat dari pandemi Covid-19.

” Setiap satu tahun sekali Festival Kuliner Rujak Uleg ini di selenggarakan berhubung adanya pandemi Covid-19 sudah 3 tahun di tiadakan, baru tahun 2022 ini bisa dilaksanakan kembali karena Kota Surabaya level 2,” ujar Moch Holil Tri Staff Satpol-PP Kelurahan Perak Timur Surabaya.

Salah satu peserta ibu ibu PKK dari Kelurahan Sidotopo Wetan sangat senang sekali dengan kembali diadakannya acara Festival Kuliner Rujak Uleg, semoga Covid-19 sudah tidak ada lagi supaya Kota Surabaya kembali seperti dulu lagi ” ujarnya.

Gelaran Festival Kuliner Rujak Uleg diisi juga acara hiburan, nguleg rujak dalam cobek raksasa ada juga leang leong dan barongsai, reog ponorogo, dan berbagai macam tarian yang di suguhkan oleh para penari. (Zahra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *