Melalui Metoda Komsos, Babinsa Koramil 1617-03/Melaya Ajak Warga Untuk Bersama Sama Jaga Kondusifitas Lingkungan

Persindonesia.com Jembrana – Sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap tugas, Babinsa Desa Ekasari Koramil 1617-03/Melaya Sertu Wayan Suarna menghimbau warganya untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan. Himbauan tersebut dilakukan Sertu Wayan Suarna saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap warga binaannya, Jum’at (10/06/2022)

Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin selalu dilakukan oleh Sertu Wayan Suarna terhadap warga di wilayah binaannnya. Sebagai ujung tombak aparat teritorial, Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial sekaligus sarana berkomunikasi antara Babinsa dengan warga binaan.

Diakui Sertu Wayan Suarna, Komsos sebagai salah satu sarana dirinya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga timbul jalinan silaturahmi yang erat. Selain itu dengan melakukan Komsos secara rutin dirinya dapat mengetahui setiap perkembangan situasi diwilayah.

“Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik serta interaksi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Sertu Wayan Suarna juga mengajak warganya apabila ada perkembangan situasi di lingkungan apapun bentuk dan masalahnya agar tidak ragu untuk segera melaporkan hal tersebut ke aparat baik Babinsa dan rekan Bhabinkamtibmas maupun aparat desa terkait untuk segera bisa diambil langkah2 penyelesaian.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *