Peringati Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Jembrana Buka Lomba Menembak 

Persindonesia.com Jembrana – Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Jembrana mengadakan kejuaraan menembak untuk internal anggota dan PJU Polres Jembrana. Kejuaraan dibuka langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana yang di hadiri oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, Danyon Mekanis 741/GN Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan yang bertempat di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Jembrana, yang tepatnya berada di belakang Polsek Melaya. Sabtu (11/6/2022).

Babinsa Kodim 0822 Pelopor Bedah Rumah Di Kabupaten Bondowoso

Lomba tersebut diikuti sebanyak 52 orang yang terdiri dari anggota Polres Jembrana dan PJU Polres Jembrana, dengan menggunakan senjata jenis Revolver dan senjata pistol. Dalam lomba tersebut keluar sebagai pemenang untuk katagori penggunaan senjata Revolver yaitu juara 1 di raih oleh Polsek Gilimanuk Aipda I Gede Maya Putra dengan nilai 84, juara 2 Sat Intelkam Polres Jembrana Brigadir Ni Putu Siska Akrari Andewi dengan nilai 78 dan juara 3 dari Polsek Melaya, Ipda I Ketut Redana dengan nilai 78.

Sedangkan untuk katagori penggunaan senjata jenis pistol, yang menjadi juara 1 Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, juara 2 Kasat Samapta AKP I Wayan Sukrawan dan juara ke 3 jatuh kepada Kapolres Jembrana. Dalam lomba tersebut terlihat juga Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, turut serta memberikan hadiah berupa uang tunai kepada angota Polres Jembrana yang meraih juara menggunakan senjata jenis revolver.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Jembrana I Dewa Gde Juliana mengatakan, memperingati hari Bhayangkara ke 76 pihaknya mengadakan kejuaraan menembak Kapolres Cup. “Ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan hari Bhayangkara dan juga untuk melatih keterampilan anggota menggunakan senjata serta melihat potensi dari rekan-rekan anggota di seluruh jajaran Polres Jembrana. Selain itu, untuk membangun sinergitas TNI Polri,” terangnya,

Selain itu, lanjut Dewa Gde, tujuan diadakannya kegiatan ini juga untuk memberi kesempatan kepada siswa agar bisa mengetahui bagaimana cara menembak yang baik dan benar. “Yang paling utama adalah, untuk mengenal dan menggunakan senjata api secara aman. Saya yakin walaupun kita dilengkapi dengan senjata api dalam setiap pelaksanaan tugas, tentu dril-dril penggunaan senjata api perlu diperhatikan kembali,” ujarnya.

Pihaknya juga mencari prestasi untuk ajang pelatihan penggunaan senjata api yang sudah rutin dilaksanakan bersama. “Lomba ini kita laksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh kemeriahan dan kita tidak boleh lepas dari aturan – aturan dan juga keselamatan kita bersama dalam kegiatan ini. Sekali lagi terimakasih kepada seluruh undangan sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam kegiatan hari ini,” pungkasnya. (S/Ida)

1217240login-checkPeringati Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Jembrana Buka Lomba Menembak 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.