Kasum TNI Memeriksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514/SY Untuk Penugasan ke Papua

BONDOWOSO, persindonesia – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. memimpin pelaksanaan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider 514/Sabadda Yudha Kostrad Bondowoso. Jumat(12/8/2022).

Bertempat di Lapangan Endriartono Sutarto Markas Yonif Raider 514/SY Kostrad Bumi Curahpoh Curahdami Kabupaten Bondowoso. Kasum TNI melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider 514/SY terhadap 450 orang Prajurit yang akan berangkat tugas ke wilayah Papua.

Dalam pelaksanaan Riksiapops ini, Kasum TNI didampingi oleh Waasops Kasad Bid. Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si, Brigjen TNI Bahram Irdivif 2 Kostrad. dan Pendamping dari Mabes TNI.

Usai paparan, Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. bersama rombongan melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan, meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa ke daerah penugasan. Setelah pemeriksaan personel dan materiil, Kasum TNI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Kodim dan Koramil Yonif Raider 514/SY bertempat di aula Yonif Raider 514/SY.

Dalam pengarahannya Kasum TNI menyampaikan, bahwa penugasan yang akan dihadapi nanti akan berbeda dari penugasan sebelumnya, kalian harus fokus terhadap Tugas Pokok yang akan kalian laksanakan disana. Jangan lengah, selalu jaga kewaspadaan.

“Tugas di Medan Operasi merupakan suatu kehormatan. Kehormatan diri harus selalu dijaga dan jangan sampai direndahkan oleh perilaku yang tidak baik,” tegas Kasum TNI.

Diakhir pengarahan Kasum TNI berpesan kepada seluruh prajurit yang akan berangkat Satgas untuk selalu berdoa disetiap kegiatan ” Sertakan Tuhan YME di setiap kegiatan kalian, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan diberikan keberkahan,” pesan Kasum TNI.

1285620login-checkKasum TNI Memeriksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514/SY Untuk Penugasan ke Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.