Babinsa Loloan Timur Koramil 1617-01/Negara Bersama Instansi Terkait Lakukan Spraying Disinfektan Terhadap Ternak Warga

Persindonesia.com Jembrana -Pencegahan dini terhadap merebaknya wabah penyakit kuku dan mulut dengan pemberian vaksinasi terus berlangsung diberbagai wilayah di Kabupaten Jembrana. Selain pemberian vaksinasi, pencegahan juga dilakukan dengan melakukan spraying disinfektan terhadap kandang maupun ternak warga.

Kali ini vaksinasi dan spraying ternak sapi berlangsung di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana. Pelaksanaan vaksinasi dan spraying yang dilakukan oleh Satgas Penanggulangan PMK Kabupaten Jembrana mendapat pengamanan dan pendampingan langsung Babinsa Loloan Timur Koramil 1617-01/Negara yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Senin (15/08/2022)

Babinsa Loloan Timur 1617-01/Negara Peltu M Saifuddin dalam keterangannya mengatakan vaksinasi terhadap ternak warga dilakukan dengan sistem door to door. Puluhan ekor sapi milik warga berhasil dilakukan spraying disinfektan.

“Kita terus berupaya melakukan tindakan pencegahan secara dini terhadap adanya wabah PMK dengan melakukan spraying disinfektan terhadap ternak maupun kandang warga,” lanjutnya

Menurutnya, disamping melakukan spraying disinfektan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan petugas terkait secara rutin melakukan pengecekan dan pendataan ternak milik warga. Warga yang memiliki ternak diberikan pemahaman tentang adanya PMK sehingga warga dapat melakukan pencegahan penularan PMK secara dini.(Pendim Jbr/Red)

1288840login-checkBabinsa Loloan Timur Koramil 1617-01/Negara Bersama Instansi Terkait Lakukan Spraying Disinfektan Terhadap Ternak Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.