HUT RI Ke-77 Korbrimob Kelapa Dua Depok Laksanakan Lomba Kebersihan Lingkungan Asrama Kesarian Amji Attak Korbrimob

Persindonesia.com Kelapa Dua Depok |Lomba Kebersihan Lingkungan Kesatrian Amji Attak Korbrimob Polri
Depok, Perlombaan kebersihan lingkungan yang merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Asrama Kesarian Amji Attak Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis Kota Depok. Senin. (15/7).

Berdasarkan pantauan Tim Humas Korbrimob Polri yang turun langsung mengikuti penilaian perlombaan kebersihan lingkungan, tampak terlihat Asrama yang dihuni personel Korbrimob Polri untuk menggelorakan semangat Nasionalisme dengan mempercantik rumah dinasnya bernuansa Merah Putih.

Selain hiasan ornament yang terbuat dari bahan plastik yang diuntai memanjang dari satu rumah kerumah lainnya, serta tiang bendera dan ukuran bendera yang di pasang seragam, tetapi juga hampir setiap blok dan RT diseluruh Asrama memiliki ciri khas unik masing-masing.

Kabid Kesjas Korbrimob Polri Kombes Pol. Danu Waspodo, S.I.K., selaku dewan juri didampingi Dandenma Korbrimob Kompol M. Didik serta para beberapa tim juri lainya turun langsung mengecek dan menilai perlombaan kebersihan lingkungan Asrama Amji Attak Korbrimob.

Kabid Kesjas Korbrimob Kombes Pol. Danu Waspodo, S.I.K., mengatakan, “Kebersihan, kerapihan, keindahan, serta kreativitas, menjadi aspek penilaian dari lomba kreasi lingkungan blok asrama dan rumah dinas dalam peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dari keempat aspek penilaian itu, lanjutnya ada beberapa indikator yang menjadi poin penting dari semarak yang harus dilakukan para penghuni asrama diantaranya yaitu, aspek kebersihan meliputi kawasan bebas sampah, baik di lingkungan asrama maupun rumah dinasnya dengan tersedianya tempat sampah, termasuk tidak adanya rumput liar; aspek kerapihan meliputi, penempatan tempat sampah, tersedianya tempat cuci tangan dan handsanitizer, termasuk pemasangan bendera merah putih dengan tiang bendera yang di cat putih, dan tersedianya hiasan/cat yang memberikan kesan asri.

“Untuk aspek keindahan, indikator penilian yang dilakukan yaitu, cat krem pada dinding juga cat kusen dan pintu dari asrama maupun rumah dinas tidak pudar, keseragaman orname hiasan antar rumah dinas, adanya tanaman hias,” tambahnya.

1289810login-checkHUT RI Ke-77 Korbrimob Kelapa Dua Depok Laksanakan Lomba Kebersihan Lingkungan Asrama Kesarian Amji Attak Korbrimob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.