UPT SMP 10 Tapung Hulu Sukses Lakukan ANBK Secara Mandiri

Tapung Hulu,- Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP Negeri 10 Tapung Hulu,kab.Kampar,Riau berjalan dengan baik. Artinya, proses ANBK yang dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 19 hingga 20 September 2022 ini berjalan tanpa hambatan.

“Lancar, signyal bersahabat, sistem berjalan sebagaimana mestinya, dan Alhamdulillah siswa kami tidak grogi  menghadapi ANBK ini”, Ujar Pianyungan Dalimunthe,.S.ps Kepala SMP Negeri 10 Tapung Hulu

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

ANBK yang berlangsung di SMP Negeri 10 Tapung Hulu ini dilaksanakan di ruang laboratorium SMPN 10.dalam kegiatan diikuti oleh 29 siswa dan terbagi menjadi dua sesi.meski pelaksanaan ini dilakukan secara mandiri atau daring (online). namun kegiatan tersebut berjalan lancar.bahkan peserta didik sangat begitu antusias dan bersemangat saat mengikuti ANBK, sehingga pelaksanaan berjalan sukses tanpa ada hambatan apapun. Papar Kepala Sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *