UPT SMPN I Tapung Hulu Siap Laksanakan UNBK

Tapung Hulu—–UPT SMP Negeri I Tapung Hulu, kabupaten Kampar, Riau mengadakan gladi persiapan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Selasa (20/9/2022) bertempat di sekolah setempat.

Diketahui bahwa ANBK merupakan pengganti dari Ujian Nasional (UN) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Karena masih merupakan hal baru itulah, maka diperlukan persiapan yangatang, agar pada pelaksanaan di hari H  dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah UPT SMP Negeri I Tapung Hulu, Pharada Kresna, S.S.i,,M.S.i menjelaskan, ANBK merupakan program evaluasi pembelajaran peserta didik yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan peserta didik di Indonesia,dan kami dari UPT SMPN I siap melaksanakan Asesmen Basis Komputer (ANBK) pada tahun 2022 ini.

“Pelaksanaan ANBK di UPT SMPN 1 Tapung Hulu dilaksanakan selama 2 hari yakni tgl. 21 dan 22 September 2022. Diikuti 45 org siswa kls 8 dan 5 cadangan yg dipilih secara acak oleh kementrian pendidikan.
Hari pertama ANBK siswa akan mengikuti tes literasi dan survei karakter, sdgkan hari kedua tes numerasi dan survei lingkungan belajar.
ANBK ini dilaksanakan utk evaluasi dan pemetaan mutu sistem pendidikan.
Semoga kegiatan ANBK ini busa berjalan lancar dan tdk ada kendala.” Ucap Pharada Kresna kepada media ini.**(Moh.Irwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *