Pimred Media Redaksi86 Mengecam Perbuatan Biadap Oknum Pejabat Kerawang Terhadap Jurnalis, Desak APH Tangkap Pelaku..

KAMPAR, – Kasus dugaan penyekapan dan penganiayaan terhadap wartawan yang dialami GG alias Janot selaku Pimpinan Redaksi (Pimred) media AlexaNews.Id dan seorang jurnalis lainnya oleh oknum pejabat di Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama dari sesama insan pers setanah air.

Kecaman sekaligus kutukan atas tindakan penganiayaan oleh oknum pejabat Kabupaten Kerawang terhadap jurnalis ini disampaikan juga oleh Nefrizal Pili rekan sesama Pimpinan Redaksi (Pimred) media online Redaksi86.com dari Kampar – Riau, Rabu (21/09/2022).

Membaca dan melihat video viral wartawan yang mengalami penyiksaan, intimidasi serta pengancaman yang beredar di WAG pada hari Selasa (20/09/2022) terhadap rekan kita GG alias Janot dan rekan wartawan lainnya yang diduga dilakukan oknum pejabat Kab. Kerawang bersama kroni-kroninya, ini merupakan perbuatan biadap dan tidak berprikemanusiaan,” ungkap Nefrizal Pili.

Pasalnya terhadap GG alias Junot, selain disiksa dan diancam, ia juga dipaksa untuk meminum air kencing dan ditendang alat kelaminnya oleh 4 – 5 orang yang berada diruangan tertutup, apakah ini perbuatan manusia yang beradap dan bermoral..??? apalagi yang melakukan diduga seorang pejabat pemerintah daerah lagi,” sebut Nefrizal Pili yang juga merupakan Ketua DPC PJS Kabupaten Kampar kepada media.

Saya mewakili rekan-rekan jurnalis media Redaksi86.com dan atas nama Dewan Pimpinan Cabang PJS Kabupaten Kampar mengecam dan mengutuk keras terhadap Oknum pejabat tersebut dan meminta kepada Aparat Penegak Hukum (Polres Kerawang) untuk segera mengusut tuntas kasus ini bahkan menangkap dan memproses oknum pejabat Kab. Kerawang tersebut sesuai hukum yang berlaku,” tegas Nefrizal Pili selaku ketua Pemerhati Jurnalis Siber Kab. Kampar.

Kami berharap, Pemerintah dalam hal ini Polres Kerawang wajib memberikan perlindungan maksimal kepada 2 orang jurnalis atau wartawan yang menjadi korban dari oknum pejabat biadap tersebut,” pinta Nefri Pili sapaan akrab Owner sekaligus Pimred Redaksi86.com menutup keterangannya.**(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *