Babinsa Koramil 1712/Jatiwangi Patroli Lintasan Tol

MAJALENGKA, Persindonesia – Babinsa Koramil 1712/Jatiwangi Kodim 0617/Majalengka bersama Security Rest Area KM 164 dan masyarakat laksanakan patroli di sekitar jalan Tol Cipali KM 146 yang berada di wilayah Binaannya di Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Senin (26/09/2022)

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Inf Aceng Junandi mengatakan kegiatan patroli dilakukan oleh Babinsa bersama Aparat terkait untuk mengecek ada tidaknya lahan yang terbakar di sepanjang lintasan jalan Tol di wilayah binaannya.

Danramil menyampaikan, Kondisi cuaca yang sangat panas dan tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang, dimana mereka lebih memilih membakar jerami bekas panen padi di sawah. Hal ini yang menjadi prioritas utama pengawasan.

Kebiasaan masyarakat yang membakar jerami setelah panen selesai ini menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, padahal tanpa mereka sadari dengan membakar jerami akan menimbulkan polusi udara dan asap yang ada bisa membahayakan pengendara mobil di sekitarnya ungkap Danramil.

“Dengan adanya patroli rutin yang dilakukan, diharapkan akan timbul kesadaran dari masyarakat agar tidak membakar jerami ataupun sampah sembarangan” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *