Anggota DPRD Provinsi Banten H.Dedi Sutardi Gelar Sosialisasi Perda Dan Wawasan Kebangsaan, Serta Membantu Pembangunan Masjid Al-Istiqomah

Tangerang,Persindonesia.com– Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Tahun 2022 di gelar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, bertempat di Perumahan Bukit Cikasungka, Tahap 8B, RT.02 RW.12, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Rabu (28/9/2022).

Hadir H.Dedi Sutardi S.E., MBA., selaku Anggota Dewan Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat Sebagai Fasilitator, dalam acara Sosialisasi Perda dan wawasan kebangsaan, di dampingi Kader Partai Demokrat, dan sebagai narasumber Kepala Desa Cikasungka Kecamatan Solear H.M.Supriyadi SE, Tokoh Muda Peduli Pendidikan Mad Sutisna S.Kom, MM, Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan ini, selain mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) kaitan pengelolaan dan pelayanan, retribusi, pajak serta segala kebijakan pemerintah daerah Provinsi Banten bagi warga masyarakat.

H.Dedi Sutardi juga memaparkan, bahwasanya pemerintah daerah bersama DPRD serta segenap pihak yang ada di Provinsi Banten selalu mendukung Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi Banten tentunya terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam pencegahan dan penanganannya.

“Kami berharap masyarakat pun harus tetap mendukung program-program pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan masyarakat dan lain sebagainya,” ucap Putra Daerah Asal Desa Cikareo, Kecamatan Solear ini.

Membahas kaitan wawasan kebangsaan, di kesempatan tersebut H.Dedi Sutardi menuturkan, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, hendaknya masyarakat memahami dan dapat melaksanakan arti dari landasan pancasila, undang-undang dasar 1945, bhineka tunggal Ika maupun NKRI.

“Dengan menghayati landasan maupun falsafah negara kita, pastinya warga masyarakat pun nantinya dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari sebagai warga Indonesia yang baik,” tandas pria yang kini di Komisi 3 DPRD Provinsi Banten ini.

Ditempat Yang Sama, Kepala Desa Cikasungka Kecamatan Solear H.M.Supriyadi SE menambahkan, Kegiatan Sosialosasi Perda ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa cikasungka, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah datang memenuhi undangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan peraturan daerah dan pendidikan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami peraturan daerah dan pendidikan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Dan selalu guyub saling gotong-royong di masyarakat,” ungkap pria yang biasa disapa H.Upi ini.

Sementara itu, Tokoh Agama Desa Cikasungka Ustad.Sutan Sudaryo SE, mengucapakan terimakasih kepada Bapak H.Dedi Sutardi SE, M.BA yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir bersama masyarakat perumahan bukit cikasungka kecamatan solear, dan bisa mendengarkan keluh kesah serta aspirasi yang masyarakat sampaikan langsung.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dana yang disalurkan untuk bantuan masjid Al-Istiqomah permuahan bukit cikasungka, kecamatan solear.

“Bantuan sumbangan dana untuk pembangunan masjid Al-Istiqomah ini semoga bisa berguna dan bermanfaat serta bisa digunakan untuk membeli bahan material pembangunan masjid al-istiqomah, dan dirinya juga mendo’akan agar Bapak H.Dedi Sutardi SE, M.BA bisa semakin sukses untuk kariernya, dipermudah untuk segala urusannya, dan bisa mengemban amanah masyarakat agar terus membantu masyarakat, serta membangun daerahnya, khususnya yang ada di wilayah kecamatan solear ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *