Kodim 0506/Tgr Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

Kodam Jaya, Tangerang ,Persindonesia.com– Salah satu tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang diatur dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat.

Untuk mencapai hal itu, Kodim 0506/Tgr melaksanakan berbagai upaya dan tindakan dalam mempersiapkan komponen bangsa sebagai sumber daya untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa, dengan menggelar pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) tahun anggaran 2022 di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr, Rabu (28/09/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran yang di wakili oleh Pabung Kodim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi dalam pembukaan tersebut mengungkapkan, untuk tema kali ini adala “SDM Keluarga Besar TNI Unggul NKR Kuat”. Komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD adalah Keluarga Besar TNI atau KBT yang diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM), Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Generasi Muda (GM) FKPPI, dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

“Tujuan kegiatan ini digelar untuk membangun sambung rasa, meningkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kesadaran bela negara bagi Keluarga Besar TNI guna mendukung Tugas Pokok TNI,” ujarnya.

“Kemudian, membentuk kader-kader pemimpin yang berkepribadian, memiliki jiwa Pancasila dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, lanjutnya, program Pembinaan dan Pemberdayaan ini juga dapat meningkatkan pemahaman Keluarga Besar TNI tentang mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Momen seperti ini, diharapkan Keluarga Besar TNI dapat terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjang tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *