TRC PPA dan FOSKAPDA Hadir Ditengah Masyarakat Kecil

Persindonesia.com Banyuwangi – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ) dan Forum Analisis Kebijakan dan Pembangunan Daerah ( FOSKAPDA ) hadir ditengah masyarakat kecil atau kalangan bawa untuk berbagi

Kegiatan kali ini yang dilakukan oleh TRC PPA dan FOSKAPDA tidak hanya di lingkup sekolah, namun kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil dan layak untuk dibantu dari segi peralatan usaha dan penunjang lainnya.

Pengukuhan Gede Marhaendra Jaya Sebagai Bendesa Adat Penatih Puri

Veri Kurniawan S.ST delegasi TRC PPA pusat yang ada di Banyuwangi menjelaskan pada awak media, kali ini segmen kita luaskan ke pelaku usaha kecil yang memang layak dibantu. “Jadi untuk sekarang kita tidak hanya fokus ke adik – adik yang masih sekolah, namun kita juga merambah ke saudara – saudara kita yang memiliki usaha kecil memang layak untuk kita hadir saling membantu buat mereka,”

Hari iin pihaknya melaksanakan kegiatan di beberapa tempat yang berbeda, kita bagikan untuk beberapa buruh tani seperti cangkul, lalu alat untuk berjualan keliling pada ibu – ibu dan tukang sol sepatu. “Kegiatan ini bukan ajang unjuk kebaikan, namun harapannya semoga semakin banyak yang mau untuk berbagi meski itu nominalnya tidaklah banyak, utamanya di kalangan milenial atau muda – mudi,” terangnya.

5 Wartawan di Keroyok Para Mafia BBM Pertalite Bersubsidi di SPBU Pasir Gadung Cikupa

Perihal yang disampaikan oleh para warga, itu mereka butuh hadirnya pemerintah juga untuk menampung hasil karya dan memfasilitasi untuk penjualan mereka. “Jadi mereka punya produk, punya kemampuan untuk menghasilkan produk, namun pembelinya tidak ada atau tidak maksimal,” tegas Veri

Disisi lain, kita TRC PPA juga berharap agar Banyuwangi ini benar – benar menjadi kota atau kabupaten layak anak. “Barometernya dengan tingkat kasus kekerasan baik fisik maupun seksual pada anak menurun dan di sudut – sudut taman yang dimiliki pemerintah kabupaten Banyuwangi juga ramah untuk anak,” tandas Veri.

Kadisdik Sergai Suwanto Nasution Resmi Dilaporkan Ke Polisi

Senada dengan Veri, Moch Saleh Picky Ashari selaku wakil dari FOSKAPDA menjelaskan pada awak media. Selama ini FOSKAPDA dengan TRC PPA sering beriringan baik itu kegiatan sosial maupun pendampingan. “Selain kita kritisi kebijakan pemerintah yang kurang pas, maka FOSKAPDA juga sering kolaborasi untuk kegiatan di tengah masyarakat,” jelas Picky

Picky juga menegaskan bahwa pemerintah kabupaten Banyuwangi sudah memiliki program yang bagus, namun harus juga semua elemen turut mengawal agar tepat sasaran dan tersampaikan. Erni.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *