Akhirnya, Polres Jembrana Berhasil Meraih Juara III Lomba Dalmas

Persindonesia.com Jembrana – Polres Jembrana akhirnya meraih juara III dalam Dalmas. Hadiah langsung diserahkan oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra kepada Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana di halaman depan Mapolda Bali pada hari Senin (31/10/2022)

Lomba Dalmas ini di gelar bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kemampuan personel Dalmas, sehingga Polda Bali menggelar lomba Dalmas dari tanggal 8-9 September 2022, yang mana Sat Samapta Polres Jembrana juga mengikuti Lomba Dalmas waktu itu. Hasilnya, juara umum diraih oleh Sat Samapta Polres Gianyar. Juara I, II dan III masing-masing diraih oleh Sat Samapta Polresta Denpasar, Polres Karangasem dan Polres Jembrana.

Gubernur dan Walikota Palu Diminta Turun dan Cek Lokasi Tambang PT. CPM

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan. lomba Dalmas diadakan sebagai bentuk keseriusan Polda Bali dalam mengamankan KTT G20. “Untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa maupun hal-hal kontijensi lainnya yang dapat mengganggu kelancaran KTT G20, saya telah memerintahkan jajaran Ditsamapta Polda Bali untuk melaksanakan lomba Dalmas dalam rangka supervisi dan pengecekan kesiapan pengamanan rangkaian kegiatan G20 dan antispasi situasi Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing,” ucapnya.

Kapolda melanjutkan, kriteria yang dinilai dalam perlombaan ini, yaitu sikap tampang personel, kelengkapan peralatan, komando dan pengendalian, inovasi dalam pelaksanan di lapangan serta kehadiran dan peran dari Kapolres atau Wakapolres. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Pertahankan prestasi ini dan tingkatkan kemampuan personel Dalmas agar lebih profesional meredam eskalasi massa sehingga tidak ada jatuh korban jiwa saat aksin unjuk rasa berlangsung,” ujarnya.

Bupati Tamba Hadiri Peringatan Hari Vegan Sedunia

Jenderal lulusan Akpol tahun 1989 ini berharap kepada seluruh personel Polda Bali agar ikut memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya KTT G20. “Jangan sampai masyarakat terpancing oleh isu-isu negatif dari pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga dapat mengganggu kelancaran kegiatan KTT G20, seperti aksi unjuk rasa,” tegasnya.

Kapolda juga mengajak seluruh anggotanya agar tetap semangat dan optimis dalam melaksanakan berbagai penugasan. “Marilah kita pulihkan kembali elektabilitas dan kepercayaan publik terhadap Polri. Pertahankan stabilitas Kamtibmas di Bali agar tetap kondusif menjelang KTT G20,” jelasnya.

Penertiban Baliho Oleh Satpol PP Tak Ada Tebang Pilih

Saat dihubungi awak media, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menjelaskan dalam Lomba dalmas yang di gelar Polda Bali beberapa waktu lalu,Polres Jembrana meraih Juara III ( tiga). “Kami mengucapkan selamat kepada Personil yang ikut dalam lomba Dalmas atas prestasinya,tetaplah berlatih untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi kita,” pungkasnya. Sur

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *