Hadir Di Acara Festival Budaya Dan Pendidikan, Ketua DPRD H.Kholid Ismail : Tauran ‘No’, Belajar Berinovasi ‘Yes’

Tangerang,Persindonesia.com- SMAN 1 Kabupaten Tangerang Gelar Festival Budaya Dan Pendidikan Tahun 2022, yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMAN 1 Kabupaten Tangerang mulai dari tanggal 3 November 2022 sampai dengan 5 November 2022. Jum’at (4/11/2022).

Asisten Daerah (Asda 1) Dr.H.Komarudin M.AP dirinya sangat mengapreasisi kegiatannya sangat bagus, acara ini adalah wadah atau tempat untuk menyalurkan bakat dan kreativitas, dan itu bagus untuk masa depan generasi penerus bangsa, dan kegiatan ini juga diselenggarakan secara swadaya, dan diselenggarakan oleh guru dan para murid, dengan cara bergotong royong serta menggandeng pihak lain untuk mensupport agar acara berjalan dengan lancar dan baik.

“Semoga kegiatan ini harus bisa lebih dikembangkan, dan menjadi agenda rutin berkesinambungan, terus berjalan setiap tahunnya, dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain agar bisa melaksanakan kegiatan ini, sehingga lebih meningkatkan banyak minat para siswa dan siswi untuk terus lebih semangat untuk mencapai cita citanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H.Kholid Ismail S.Ag, MM memberikan support dan semangat kepada para siswa siswi yang mengikuti lomba fashion show yang telah menampilkan inovasi mengelola sampah menjadi bahan yang menarik dan bernilai seni, kegiatan ini juga sangat beraneka ragam kegiatan, seperti siswa menciptakan bahan sampah yang bernilai seni, ada juga dalam bentuk makanan, lukisan dan dalam bentuk hal lainnya yang berinovasi nilai seni dan budaya yang di ciptakan.

“Yang sangat berkesan adalah bagaimana anak diberikan kesempatan untuk berinovasi dalam bidang kuliner yang menciptakan makanan khas kabupaten tangerang, mengelola sampah untuk dibuat pakaian yang bernilai seni, dan saya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, dewan guru serta siswa siswi yang telah menciptakan terobosan inovasi baru,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluru sekolah dari tingkat SMP sampai dengan SMA agar memberikan contoh yang baik bagi sekolah lain, agar tidak tauran antar pelajar, karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang tua, sehingga dirinya mengajak kepada seluruh pelajar untuk terus semangat dan lebih giat belajar agar bisa mencapai cita cita, tauran no, belajar dan berinovasi yes.

“Semoga acara ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain agar bisa memicu semangat belajar para siswa dan siswi, agar terus menciptakan inovasi baru, sehingga memompa semangat belajar yang lebih kuat,” ujarnya.

Dikatakan Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang R.Tandjung Sekartiani Yulraida M.Pd menambahkan, Kegiatan hari ini adalah pembukaan acara festival dan juga ada penampilan festival seni dari murid dan lomba tradisional, dan presentasi dari benerapa perguruan tinggi, dari hari kamis sampai dengan sabtu nanti ada lomba antar kelar (gelar karya) dengan pelajaran seni budaya, dan kewirausahaan dan nantinya juga ada team penilainya, jadi tidak hanya menampilkan saja, namun akan di nilai oleh guru masing masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan dan di dukung, oleh panitia dewan guru, orang tua dan wali murid, serta panitia siswa, dan beberapa pihak yang peduli, serta menggandeng beberapa sponsor agar bisa mensupport keberlangsungan acara,” paparnya.

Gelar karya, ini adalah menciptakan minat baca dan semnagat belajar anak untuk menggelar project anak yang telah melaksanakan beberapa mata pelajaran, materi pelajaran dan membuktikan serta menyatakan karya yang nyata,” tegasnya.

Ini adalah salah satu bentuk kurikulum baru, yaitu kurikulum merdeka, profile pelajar pancasila bagaimana harus melaksanakan gelar karya tentang apa yang sudah siswa siswi pelajari selama ini.

“Mudah mudahan acara ini berlangsung sukses dan lancar, dan menjadi sebuah acara rutin setiap tahunnya, karena sudah masuk dalam kurikulum, dan juga bisa lebih meningkatkan kreativitas anak, dan imajinasi anak dalam mengembangkan potensi dan ide ide mereka, yang sangat luar biasa sehingga menjadi bekal untuk mereka setelah lulus dari SMAN 1 Kabupaten Tangerang,” Pungkasnya.

Semoga semua pihak mendukung, karena semua ini demi anak bangsa, dan hal ini bukan hal yang kecil, nantinya akan menjadi besar karena akan melahirkan generasi yang tangguh, dalam arti segala hal, dari leader shift nya, dari interprenerurs shipnya, karena ini butuh luar biasa pemikiran dalam mengerjakan ini, dan kami melihat anak anak yakin bisa dan mampu.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H.Kholid Ismail S.Ag, MM yang telah memberikan bantuan dana sebesar Rp.10 juta, dan memberikan hadiah kepada para pesert fashion show sehingga banyak yang termotivasi dan semangat dalam mengikuti acara festival ini, dan juga kepada para donatur, pihak terkait, intasi pemerintahan serta mitra kampus yang telah mensupport untuk keberlangsungan acara festival ini dan berjalan lancar.

Perlu diletahui, acara Festival Budaya dan Pendidikan yang diselenggarakan SMAN 1 Kabupaten Tangerang, akan berlangsung dari tanggal 3 November 2022 sampai dengan 5 November 2022, dengan menampilkan kegiatan acara seperti Festival Seni Barak Karinding, drama teater, pencak silat, edu fair, cooking klinik, pameran kriya siswa, fashion show, tari kreasi, pameran museum budaya banten, motivasi belajar, tari saman, monolgue, book fair, makanan tradisional, bazar murah, gebyar literasi, gebyar budaya banten, gelar karya siswa, open booth stand dari beberapa kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *