Longsor Gunung Gumitir Menimpa Mobil, Arus Macet Parah

Jember,persindonesia.com. Longsor dan pohon tumbang yang terjadi di kawasan Gunung Gumitir pada Minggu (6/11/2022) malam serta Senin (7/11/2022) siang sempat menyebabkan kemacetan cukup panjang di jalan Nasional yang menghubungkan Jember dan Banyuwangi. Bahkan kemacetan mengular mencapai 6 sampai 7 km dari dua arah.

Namun berkat kerja keras siang dan malam personil Polres Jember yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP. Sudarsono dan Kapolsek Sempolan AKP. Suhartanto, bersama dengan BPBD, TNI dan juga masyarakat, akhirnya berhasil membersihkan material longsoran, dan evakuasi mobil yg terjebak longsor sehingga jalur satu-satunya yang menghubungkan Jember dengan Banyuwangi bisa dilalui kendaraan baik R2 dan R4.

Berbuat Asusila, AL Resmi Dipecat dari Kepolisian

“Alhamdulillah berkat kerja keras personil Polri, TNI dan juga BPBD serta masyarakat, material longsor yang menutup jalur Jember Banyuwangi sudah bisa di bersihkan walau belum maksimal, namun setidaknya arus lalu lintas sudah tidak tersendat lagi,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Selain membersihkan sisa material longsor dan evakuasi mobil yang terjebak l, saat ini Polres Jember juga menyiagakan personil di beberapa titik yang rawan longsor di sepanjang jalur Gumitir selama 24 jam, selain memberikan himbauan kepada pengendara, juga untuk patroli kondisi tanah dan jalan, mengingat saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur wilayah Gunung Gumitir.

Akhirnya! Pelaku Dipanggil Polisi Setelah Menghamili ABG

“Kami menyiagakan personil di beberapa titik di Gunung Gumitir, serta patroli secara mobile untuk memantau titik-titik yang rawan longsor, serta memberikan himbauan kepada pengendara agar lebih hati-hati saat melintas di Gunung Gumitir, terlebih saat hujan deras,” pungks Kapolres. (Joni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *