Jakwir Slawi dan PWI Galang Dana Peduli Gempa Cianjur

Persindonesia.com Tegal – Untuk meringankan beban korban bencana Gempa Bumi Cianjur, salah satu Grup WA Jakwir Slawi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal melakukan pengalangan dana untuk Korban Gempa.

Pengalangan Dana yang diikuti anggota PWI Kabupaten Tegal dan LSM dan Ormas pada Selasa 22 November 2022 difokuskan di perempatan lampu merah Trasa Slawi.

Kapolri Tinjau Lokasi Gempa Bumi Cianjur, Pastikan Warga dapat Bantuan Maksimal

Menurut Mulyanto Kepala Desa Dermasuci Kabupaten Tegal, bahwa kegiatan pengalangan dana Peduli Gempa Cianjur tercetus dari obrolan di Grup Whatsapp Jakwir Slawi.

“Ide ini muncul bagai air mengalir dan kami sedang asik berbincang sehingga secara spontan langsung bergerak untuk pengalangan dana. Alhamdulillah meski baru satu jam karena kegiatan secara spontan terkumpul dana dari hasil kepedulian pengguna jalan sebesar sembilan ratus dua belas ribu rupiah. Dan dana tersebut langsung kami serahkan bersama sama disaksikan anggota PWI ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal untuk disalurkan ke korban bencana Gempa Cianjur,” tegasnya.

Pemprov Bali Serahkan Piagam Penghargaan Kepada 60 Pendukung KTT G20

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariayadi dalam wawancaranya usai penggalangan dana menyampaikan apresiasi para anggota PWI yang telah rela meluangkan waktunya untuk penggalangan dana.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana Peduli Gempa Cianjur yang dilakukan bersama LSM, Ormas dan Perwakilan Jakwir Slawi sekaligus menjadi momentum keeratan silahturahim.

Pemkot Denpasar Launching Produk Program Matching Fund Strategi

Selanjutnya Perwakilan Grup Whatsapp Jakwir Slawi Mulyanto menegaskan bahwa kegiatan ini lusa akan dilakukan bersama kembali.

“Pengggalangan Dana Peduli Gempa Cianjur akan Kami lanjutkan lagi esok tetapi nanti kita lihat kondisi, semoga saja tidak ada halangan sehingga kegiatan kepedulian bagi korban Gempa Cianjur daoat terlaksana,” jelasnya. (Red/ Karmono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *