Anggota Koramil 02/Btc Bersama Tokoh Masyarakat, Ciptakan Toleransi

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Sertu Asep Babinsa Batusari Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) komsos untuk menciptakan toleransi beragama di wilayah binaan, di wilayah Kelurahan Batusari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Jum’at (25/11/2022).

Sebagai makhluk sosial manusia diwajibkan mampu berinteraksi dengan individu atau manusia lain dalam rangka memenuhi kebutuhan. Dalam menjalani kehidupan sosial dalam masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan, seorang individu akan dihadapkan dengan kelompok – kelompok yang berbeda dengannya salah satunya adalah perbedaan kepercayaan atau agama.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Batusari Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr Sertu Asep melaksanakan Komsos di wilayah binaan dengan Tokoh Masyarakat,” ujarnya.

Di wilayah binaan Babinsa memberi himbauan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah setempat, untuk saling menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama agar tercipta lingkungan yang aman tentram dan kondusif.

“Saling hormat menghormati serta saling menghargai Antar umat beragama merupakan kewajiban antar sesama maupun dengan agama lain karena toleransi beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama, saling mengasihi dan saling menyayangi serta janganlah saling menyakiti bahwasanya hidup damai adalah kenyamanan adalah dambaan umat manusia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *