Bakesbangpol Jember Resmi Luncurkan Tiga Aplikasi

persindonesia.com Jember – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jember secara resmi meluncurkan tiga aplikasi pada Jum’at 25 November 2022 di kantor Bakesbangpol Jember.

Tiga aplikasi yang dirilis diantaranya, Jember Pluralitas Hub (JPH), Jember Kesbangpol Rekomendasi Penelitian (JKrep), Jember Membangun Bersama Organisasi Kemasyarakatan (JMars).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Jember Muhammad Zamroni, Kepala Bakesbangpol Edy Budi Susilo, Kadis Pariwisata Harry Agustriono, Kepala Kemenag Jember Muhammad, Ketua FKUB Jember Gus Mu’is serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Zamroni yang mewakili Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengatakan, penyelenggaraan sarasehan kebangsaan perlu kita lakukan. Karena kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sehingga menjadi lebih kokoh. Selain itu, juga dapat memelihara Keutuhan Bangsa Indonesia, “paparnya”.

Lanjut Zamroni, melalui forum seperti ini kita bisa saling sharing dan tukar pendapat tentang kebangsaan dan nasionalisme. Sehingga kita tidak mudah terpengaruh oleh radikalisme yang terjadi saat ini. Bukan hanya itu, kita juga harus memiliki ilmu keagamaan yang kuat agar yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari bisa berpegang teguh pada agama yang kita yakini.

Ilmu Kebangsaan sangatlah penting, agar supaya lebih mencintai Bangsa dan Tanah Air, dan juga untuk menangkal isu-isu yang bisa merusak serta memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *