Kabupaten Jember Raih Penghargaan Desa Dengan Gotong Royong Terbaik

persindonesia.com Jember – Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIX dan hari kesatuan gerak PKK Ke-50 Provinsi Jatim berlangsung semarak saat digelar di GOR PKPSO Jember, Jalan Nusantara, Kecamatan Kaliwates, pada Senin (28/11/2022).

Turut hadir diantaranya, Sekretaris Daerah Jawa Timur (Sekda Jatim) Adhy Karyono, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Kepala DPMD Jatim Soekaryo, Anggota Komisi A DPRD Jember Try Sandi Apriana S.IKom M.IKom, serta jajaran OPD, camat, dan lurah/kades di Jember.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Jatim Soekaryo menjelaskan, peringatan bulan bhakti itu dilaksanakan untuk melestarikan kebiasaan mulia masyarakat. Tujuannya untuk saling terbuka, mendukung, dan membantu satu sama lain. Khususnya dalam berbagai bidang pembangunan. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam meningkatkan integritas sosial menuju Jatim maju dan sejahtera.

Lanjut Soekaryo, bentuk kegiatan berupa penilaian gotong royong terbaik Provinsi Jatim 2022. Ada 4 desa dan 4 kelurahan yang dinobatkan sebagai desa dan kelurahan dengan gotong royong terbaik se-Jatim. Dalam hal ini, Kabupaten Jember menang sebagai kategori Desa terbaik I. Tepatnya Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, “paparnya”.

Sementara itu, dalam sesi wawancara bersama awak media, Anggota DPRD Komisi A Try Sandi Apriyana S.IKom M.IKom mangatakan, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada jajaran Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo yang telah meraih penghargaan kategori Desa dengan gotong royong terbaik 1.

“Semoga tetap menjadi Desa yang membudayakan gotong royong, serta dapat menjadi motivasi untuk Desa/Kelurahan lain yang ada di Kabupaten Jember”, ucap Legislator DPRD Jember yang juga Ketua Partai Demokrat Jember ini.

Sandi berharap, semoga peringatan BBGRM ini dapat menjadikan momentum untuk kita bersama sama menjadikan Jember yang lebih baik lagi. ” Kita harus bangga menjadi warga Jember, wes wayahe Jember sehat dan sejahtera” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *