Peka Terhadap Perkembangan Situasi Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo Konsisten Lakukan Komsos

Persindonesia.com Jembrana,Komunikasi sosial secara rutin dan berkesinambungan terus dilakukan Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo dengan masyarakat di wilayah binaan. Dilakukannya kegiatan Komsos oleh para Babinsa untuk mengetahui kejadian-kejadian terkini yang terjadi terutama di wilayah binaan selain itu juga untuk mempererat Tali Silaturrahmi dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tegal Cangkring, Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi saat melaksanakan Komsos dengan salah seorang Security Bank BRI Unit Pasar Tegalcangkring atas nama bapak I Gusti Komang Ari Adnyana, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bank BRI Unit Pasar Tegalcangkring, Lingkungan Baler Bale Agung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Selasa (30/05/2023) tersebut bertujuan untuk penggalangan Binter diwilayah binaan. Dirinya juga selalu menghimbau sekaligus mengingatkan kepada Security Bank BRI Unit Pasar Tegalcangkring untuk tetap waspada terhadap aksi tindak kejahatan yang akhir-akhir sedang marak dan terjadi di berbagai tempat.

“Sebagai unsur pengaman tentunya harus waspada dan peka terhadap situasi maupun gerak gerik orang yang datang ke BRI Unit Tegal cangkring ini, jangan sungkan jika ada sesuatu dan lain hal yang berpotensi terjadinya tindakan kejahatan agar menghubungi Babinsa ataupun unsur pengaman lainnya,” Ungkap Serda Suwardi.

Lebih lanjut Serda Suwardi menambahkan tujuan dari pada Komsos yang dilakukannya adalah sebagai bentuk partisipasi, perhatian terhadap keamanan wilayah yang tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif masyarakat untuk mencegah dan mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi karena itu juga merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Ketertiban dan keamanan lingkungan kita ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita bersama-sama memelihara serta menjaga wilayah kita agar senantiasa tetap aman dan kondusif,” Pungkas Serda Suwardi. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *