Pastikan Kegiatan Keagamaan Berjalan Lancar, Babinsa Yehembang Kauh Terjun Langsung Amankan Kegiatan

Persindonesia.Com Jembrana, Babinsa Desa Yehembang kauh Koramil 1617-02/Mendoyo, Sertu Zaenal Efendi terjun langsung melaksanakan pengamanan kegiatan upacara Odalan di Pura Puseh, Desa Adat Munduk Anggrek Kaja, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana yang di Puput oleh Ida Pandita Munduk Anggrek. Rabu (27/12/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ibu Sri Sutarmi, Jro Bendesa Desa Adat Munduk Anggrek, Gede Wiracita, Wakil Ketua BPD Desa Yehembang Kauh, Wayan Arsana, Klian Banjar Dinas Munduk Anggrek Kaja, IB Putu Dharma Wiguna, Klian Adat Se-Desa Adat Munduk Anggrek Kaja, Kerta dan Sabhe Desa Adat Munduk Anggrek Kaja

Kegiatan Odalan tersebut merupakan kegiatan untuk mensucikan tempat Ibadah dan Persembahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bali merupakan suatu wilayah yang identik dengan kegiatan adat maupun keagamaan umat Hindu Bali yang mana disini peran Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan sangat dibutuhkan guna memastikan setiap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar

Ditemui di sela sela kegiatannya Babinsa Yehembang kauh Sertu Zaenal Efendi mengatakan bahwasanya Dirinya selalu turun kelapangan setiap ada kegiatan warga masyarakat di wilayahnya, maka dari itu dirinya bersama Aparat terkait senantiasa berkolaborasi dan memastikan setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami selaku Babinsa selalu berkolaborasi dengan Bhabinkamtimbas, pecalang dan aparat terkait,” Ungkap Babinsa. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *