359 Personel Dan ASN Jajaran Korbrimob Polri Dinaikan Pangkatnya Satu Tingkat Lebih Tinggi

Persindonesia.com Kelapadua Depok, Dipenghujung akhir tahun 2023, Korbrimob Polri melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat personel dan ASN periode 1 Januari 2024 yang dipimpin oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han. Jum’at (29/12/2023).

Upacara tersebut bertempat di lapangan apel Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok dan dihadiri oleh para Pati, para pejabat utama, para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob, dan Ketua Bhayangkari PG 06 Korbrimob beserta pengurus.

Sebanyak 359 personel dan ASN terdiri dari 22 Pamen, 68 Pama, 205 Bintara, 59 Tamtama, dan 5 ASN telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kemudian dilakukan penyiraman air bunga oleh Dankorbrimob berserta para Pati kepada perwakilan personel dan ASN yang naik pangkat.

Ditengah upacara Dankorbrimob menyampaikan amanat bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian setiap insan Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri.

“Hari telah dilaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024, ini merupakan wujud penghargaan dari negara atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian kalian sebagai anggota Polri,” kata Dankorbrimob.

“Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud perhatian negara terhadap kesejahteraan personel yakni berupa kesempatan memperoleh promosi jabatan dan pengembangan karier,” tambahnya.

Kemudian diakhir amanatnya, Dankorbrimob memberikan penekanan untuk meningkatkan kinerja yang merupakan bentuk tanggungjawab secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dankorbrimob juga berharap dengan kenaikan pangkat tersebut dapat memberikan dampak positif untuk pribadi dan satuan.

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan kembali dengan pemotongan tumpeng oleh Dankorbrimob kemudian diberikan kepada salah satu perwakilan personel yang naik pangkat. Pemotongan tumpeng tersebut sebagai wujud rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang diberikan sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *