FORDAS Jatim Puji Keberhasilan RHL di KPH Bondowoso

BONDOWOSO, Persindonesia.com – Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Brantas Sampean Jawa Timur memuji keberhasilan rehabilitasi hutan lindung (RHL) di wilayah kerja Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso.

Pujian tersebut disampaikan oleh tim FORDAS yang melakukan monitoring penilaian keberhasilan tanaman RHL di KPH Bondowoso pada Kamis (28/12/23). Tim FORDAS terdiri dari Syamsul Hadi SP.MM, Ir. Bibit Lilik Lestari M.Kes., dan Januar Intantriana S.Psi.M.Si.

Dalam kunjungannya, tim FORDAS melihat langsung ke lokasi tanaman RHL jenis durian, alpukat, nangka, dan petai yang ada di petak 79C seluas 5,07 hektare dan petak 82-3 seluas 35,40 hektare wilayah RPH Pakisan BKPH Wonosari.

Setelah puas mengitari kedua petak dimaksud, Bibit Lilik Lestari dan Januar Intantriana memberikan apresiasi atas keberhasilan dan perawatan tanaman RHL di KPH Bondowoso.

“Saya yakin dalam jangka 3 atau 4 tahun ke depan masyarakat akan betul-betul dapat memetik dan menikmati buah dari hasil tanaman RHL sesuai dengan harapan pemerintah,” ujarnya.

“Satu kata buat KPH Bondowoso: HEBAT,” tutupnya sambil tersenyum.

Anton Sujarwo S.Hut, Wakil Administratur/KSKPH Bondowoso Selatan yang mewakili Administratur Perhutani KPH Bondowoso, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari tim FORDAS.

“Kami akan terus berupaya menjaga dan merawat tanaman RHL agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Keberhasilan RHL di KPH Bondowoso tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar hutan.

(Nusul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *