Wabup Ipat Ingatkan PMI Sebagai Pengayom Masyarakat

Persindonesia.com Jembrana – Di penghujung tahun Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana Tahun 2023 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat), Sabtu (30/12) di Gedung Jimbarwana lantai 2 Kantor Bupati Jembrana

Wabup Ipat selaku Ketua PMI Kabupaten Jembrana berharap PMI Jembrana senantiasa  menunjukkan diri ditengah masyarakat sebagai pengayom. Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Jembrana atas dukungan yang diberikan kepada PMI Kabupaten Jembrana.

Mahkamah Agung RI Gelar Refleksi Akhir Tahun Bersama Media

“Kami berterima kasih dan apresiasi kinerja dari PMI dan tentunya kepada Pemerintah Daerah atas dukungan yang diberikan kepada PMI melalui bantuan dana hibah untuk mendukung operasional kegiatan PMI Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Selain itu, MUKERKAB merupakan wadah dari segenap komponen PMI di Kabupaten Jembrana untuk dapat berkumpul dan secara bersama-sama melaksanakan program kerja PMI yang fokus dan terarah.

“Musyawarah Kerja Kabupaten menjadi acuan bagi PMI untuk penyempurnaan dan finalisasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan selama periode 1 (satu) tahun ke depan, baik untuk peningkatan pelayanan maupun peningkatan pengembangan kapasitas organisasi PMI Kabupaten Jembrana, ” ungkap Wabup Ipat dalam sambutannya.

Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian PANRB

Lebih lanjut, Wabup Ipat menyampaikan PMI Jembrana  juga telah memiliki Sistem Informasi Donor Darah (SIMDONDAR) untuk mengelola database jadwal mobile unit serta database donor darah.

“Sebagai gambaran awal untuk tahun 2024 beberapa hal yang akan diupayakan untuk diadakan dan dioptimalkan antara lain adalah posko relawan PMI dan layanan ambulans 24 jam, Gudang logistik, alat komunikasi radio serta fasilitas lainnya, ” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap PMI Jembrana senantiasa  merespon kebutuhan masyarakat yang terkena bencana seperti Kebakaran, Longsor, Angin Puting Beliung dan bencana lainnya. “Diharapkan PMI Jembrana dapat menjadi tulang punggung yang kokoh dalam penanganan masalah kemanusiaan, tentunya semakin dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *