Ribuan Susu Caleg Pemilu 2024 Tiba di Jembrana Dengan Pengawalan Ketat

Persindonesia.com Jembrana – Setelah kedatangan surat suara presiden 2024, hari ini dilanjutkan dengan kedatangan Ribuan surat suara untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, dan DPRD Kabupaten Jembrana tiba di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Rabu (3/1/2024).

Surat suara tersebut dikirim dari Denpasar dan tiba di Jembrana pukul 14.14 Wita. Kedatangan surat suara tersebut dikawal ketat aparat kepolisian dan mendapat pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jembrana.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, surat suara yang tiba di Jembrana sebanyak 1.505 dus. Jumlah tersebut terdiri dari 498 dus surat suara DPR RI, 500 dus surat suara DPRD Provinsi Bali, dan 507 dus surat suara DPRD Kabupaten Jembrana.

Presiden Jokowi Kunjungi Gudang Bulog Tegal, Bagikan Beras dan Sembako

“Surat suara tersebut masih dalam proses penurunan dan pengecekan. Semoga sesuai dengan catatan yang ada,” ucapnya.

Setelah diturunkan, surat suara akan dilipat oleh 75 tenaga kerja. Proses pelipatan surat suara akan dimulai pada tanggal 5 Januari 2024.

“Kami menargetkan, per pemilihan akan selesai dalam waktu 3 hari. Jadi, target kami semua surat suara akan selesai dilipat dalam waktu 9 hari,” ujarnya.

Peristiwa Penembakan Kini Polda Jatim Tetapkan Tiga Orang Sebagai Tersangka

Satu dus surat suara berisi 500 lembar surat suara, termasuk cadangan untuk antisipasi pemungutan suara ulang (PSU).

“Kami berharap, semua proses pengamanan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dapat berjalan lancar sesuai rencana. Tanggung jawab menjaga logistik ini cukup berat, dan kami dibantu penuh oleh aparat kepolisian,” pungkasnya. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *