Brimob Kalteng Gelar Tradisi Penyambutan 6 Brigadir dan 25 Bhayangkara Remaja Di Makosatbrimob Tangkiling.

Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah menggelar acara Tradisi penerimaan Brigadir dan Bhayangkara Remaja baru dilapangan apel Makosat Brimob Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Rabu (03/01/2024).

Sebanyak 6 Personel Brigadir dan 25 Bhayangkara remaja lulusan Pusdik Brimob Watukosek, Disambut langsung oleh Dansatbrimob Kombes Pol. Pria Premos, S.I.K., M.M. dan para Pejabat Utama serta seluruh personil Brimob Kalteng.

Dalam amanatnya Dansatbrimob mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu tradisi turun menurun yang dilaksanakan oleh Korps Brimob Polri, Selain untuk mengenalkan Satuan Brimob kepada para peserta tradisi ini juga dapat memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga serta jiwa korsa yang kuat sebagai personil Brimob.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari personil Brimob Kalteng, Ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karir menjadi anggota Polri.
Laksanakan Kegiatan dengan maksimal, Hindari Pelanggaran Serta ikuti dan taati aturan aturan yang sudah di tentukan oleh Pendamping.”

Sebelum tiba di Mako Brimob, para Brigadir dan Bhayangkara remaja melaksanakan tradisi menarik mobil barracuda, dan ritual sujud syukur sebelum memasuki gerbang kesatrian.
“Setelah itu, Melaksanakan upacara tradisi penyambutan siraman air dilanjutkan dengan penghormatan serta mencium Bendera Merah Putih, dan Pataka Satbrimob Polda Kalteng “Satya Bhaluka Pala,” ungkap Dansat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *