Lansia Sebatang Kara Tinggal di Rumah Tak Layak Huni di Kota Depok

Persindonesia.com Depok, Sungguh memilukan jalan hidup yang harus dialami oleh Ibu Sum seorang lansia warga Jl.Rawageni Rt 01/09, Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Ia harus menghabiskan masa senjanya dengan tinggal di sebuah rumah tak layak huni.

Permasalahan yang dihadapi oleh keluarga dhuafa ini adalah permasalahan ekonomi yang mengharuskan beliau bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri diusianya yang sudah rentan, dan kondisi tempat tinggal yang kurang layak. Beliau tinggal seorang diri tanpa adanya keluarga.

Diungkapkan oleh Warga dari tetangga Bu Sum berharap, bisa mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah baik untuk pembangunan rumahnya maupun bantuan sosial lainnya. “Harapannya cuma satu, agar kedepannya ada perhatian serius dari pemerintah untuk membantu kehidupan Bu Sum,” harapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen menyediakan rumah layak huni bagi seluruh warga melalui program Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Pada Tahun 2023 sebanyak 1.980 warga yang mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok, Kamis (26/10/2023) “Setiap warga penerima manfaat KDS RTLH mendapatkan bansos senilai Rp 23 juta per unit, berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank bjb”, ujarnya.

Namun faktanya dilapangan masih ada rumah warga di Kota Depok yang tidak layak huni belum tersentuh oleh pihak Pemerintah Kota Depok.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *