Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Anggota Koramil 01/Tgr Lakukan Pembersihan

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, anggota Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr melakukan kerja bakti (Karbak) pembersihan lingkungan dan mengangkat sampah. Kerja bakti di gelar di Jalan Kimale RT 005/004 Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Kamis (11/01/2024).

Karya Bakti TNI sebagai bentuk kepedulian pimpinan atas yang dilakukan anggota Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr, yang dilakukan Sertu Rudiyanto, Sertu Salekan, Sertu Sugeng, Staf Kelurahan dan warga masyarakat sekitar.

Diketahui, pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di akibatkan genangan air.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, selain melakukan pembersihan sampah Babinsa di bantu warga sekitar membersihkan saluran air yang mampet akibat sampah dan tumpukan tanah.

“Ini merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan yang berdampak kebaikan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga warga diminta bahu-membahu untuk melakukan pembersihan sampah.Terutama dilingkungan tempat tinggal. Jangan buang sampah sembarangan.

Sementara, salah satu warga mengatakan, kerja bakti bersama bisa mengatasi masalah sampah di wilayah ini. Selain itu ia mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan bersama TNI ini bisa membentuk kebersamaan masyarakat untuk selalu mengedepankan kebersihan, dan dapat terhindar banjir,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *