Konservasi Menjaga Kelestarian Alam di Bali

Persindonesia.com Jembrana – Kodim 1617/Jembrana bersama Kementrian Lingkungan Hidup, Forkopimda dan masyarakat melaksanakan program penanaman pohon serentak se-Provinsi Bali Tahun 2024 sebagai upaya konservasi lingkungan, bertempat di Dusun Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, pada Minggu (14/01/2024).

Kegiatan Penanaman Pohon serentak se-Provinsi Bali tahun 2024 ini melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, anggota TNI AD, dan pihak terkait. Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon yang terdiri dari, pohon durian, pohon manggis, dan alpukat yang ditanam di areal wilayah Desa Blingbingsari untuk mendukung upaya penghijauan dan pelestarian alam Pemerintah Provinsi Bali.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S.Sos, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan.

“Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia dan juga sebagai upaya pelestarian alam di kabupaten Jembrana,” ujar Dandim.

Dandim juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Lingkungan Hidup, masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan.

“Desa Blingbingsari dipilih sebagai lokasi penanaman pohon ini karena merupakan contoh nyata kolaborasi positif antara TNI AD Kodim 1617/Jembrana dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat Desa. Pihak TNI AD, LHK dan Forkopimda berharap bahwa program ini dapat menjadi tonggak awal bagi serangkaian kegiatan konservasi lingkungan di seluruh Provinsi Bali.

“Melalui kolaborasi yang erat antara instansi militer dan masyarakat, diharapkan Indonesia dapat terus memperkuat upaya pelestarian alam demi keseimbangan ekosistem dan kualitas hidup yang lebih baik,” tegas Dandim Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S. Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *