Angin Kencang Disertai Hujan, Pelabuhan Gilimanuk Ditutup Sementara

Persindonesia.com Jembrana – Akibat cuaca buruk, Pelabuhan Gilimanuk, Bali, ditutup sementara selama dua jam pada Rabu (17/1/2024). Penutupan dilakukan mulai pukul 14.40 Wita dan kembali dibuka pukul 16.10 Wita.

Kepala BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Gilimanuk I Made Ria Fran Dharma Yudha membenarkan penutupan tersebut. Ia mengatakan, penutupan dilakukan karena terjadi angin kencang di Selat Bali.

“Penyebrangan sempat ditutup hanya 2 jam dikarenakan cuaca buruk di selat Bali. Sekitar pukul 16.10 Wita cuaca sudah membaik dan penyebrangan sudah dibuka,” terangnya.

Awal Tahun 2024 Pemkab Bangli Terima Penghargaan Kinerja Dari Ombudsman RI

Penutupan tersebut menyebabkan antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk. Antrean kendaraan terjadi mulai dari terminal manuver hingga di area pelabuhan.

“Akibat penutupan tersebut, terjadi antrean kendaraan di pelabuhan. Antrean kendaraan terjadi mulai dari terminal manuver hingga di area pelabuhan,” kata I Made Ria Fran Dharma Yudha.

Ia mengimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan untuk mengecek kondisi cuaca sebelum melakukan penyeberangan.

Merasa di Tipu oleh Oknum Pengelola Apartemen Sakura Garden City, Konsumen Tempuh Jalur Hukum

“Kami mengimbau agar masyarakat yang akan menyebrang ke luar Bali mengecek kondisi cuaca. Hal ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan saat melakukan penyeberangan,” pungkasnya. Sur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *