Bhabinkamtibmas Susukan Giatkan Patroli dan Sambang Poskamling

Persindonesia.com Jakarta – Dalam menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Susukan Aiptu Yatman melakukan giat cooling system dengan patroli dan sambang kepada warga di Pos RW 02 Kel. Susukan Ciracas Jakarta Timur.

Sembari berbincang dengan warga, Bhabinkamtibmas menghimbau warga yang sedang berjaga untuk ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

” Kita bersama – sama menjaga situasi tetap damai dan sejuk sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 .” Tandasnya.

Disamping itu Aiptu Yatman juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda.

Di tempat terpisah, Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah mengatakan, patroli sambang pos kamling merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain patroli sambang, petugas juga memotivasi warga dengan memberikan peralatan keamanan agar lebih giat melaksanakan ronda dalam menjaga keamanan lingkungannya pada malam hari terlebih saat ini sedang marak aksi kejahatan jalanan.

“Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol,” ucapnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” ajaknya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga, karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *