Pastikan keamanan surat suara, Kapolres bersama Dandim cek Gudang Logistik KPU

Channeljurnalis.com Jakarta Timur – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, melakukan pengecekan Gudang logistik KPU Pemilu 2024 di Jl. Rawa gelam 2 No. 7 Kel. Jatinegara kec. Cakung Jakarta Timur.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi Dandim 0505/JT Letkol Suyikno dan PJU Polres Metro Jakarta Timur serta Kapolsek, Kramatjati & Kapolsek Cakung bersama anggota KPUD Kota Jakarta Timur.

Adapun pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu.

Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di kantor KPU dan Bawaslu yang berjaga selama 24 jam,” ucap Nicolas.

Instalasi kelistrikan di gedung logistik juga tak luput dari pengecekan, untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran, dan dimungkinkan koordinasi dengan PLN.

“Selain itu juga perlu sosialisasi kepada warga sekitar agar tidak membakar sampah di sekitar gudang logistik. Kami sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk pengamanan gedung ini,” kata Kapolres.

Untuk menunjang keamanan dan ketertiban gudang logistik KPU dilengkapi berupa CCTV yang berada di dalam maupun di luar gudang.

Kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu, Kapolres berpesan agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Jakarta Timur relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap agar semua pihak terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak tinggal satu bulan lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *