Wow! Mampu Tuntaskan Pendidikan Semester I, WBP Lapastik Bangli Terima Rapor

BANGLI|PersIndonesia.Com- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas Narkotika (Lapastik) IIA Bangli yang mengikuti program pendidikan kejar paket C mendapatkan rapor pada akhir Semester I pembelajaran. Kegiatan pembagian rapor dilaksanakan hari Selasa (23/1) pada ruang kelas Widya Aksata Lapas Narkotika Bangli.

Pelaksanakaan pembagian rapor ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para tutor serta Sekretaris dan Bendahara Yayasan Tabur Tuai Bali yang didampingi langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Binadik Lapas Narkotika Bangli Agus Setiawan.

Baca Juga: Berikan Pembekalan Personil Pengaman Pemilu, Polres Klungkung Gelar Simulasi

Sebelum pembagian rapor, Kasi Binadik, Agus Setiawan menjelaskan sama seperti Sekolah pada umumnya, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli yang telah mengikuti program pendidikan kejar paket C memperoleh Rapor akhir Semester.

Untuk para siswa, adapun nilai yang tertera adalah merupakan hasil yang didapatkan selama mengikuti kegiatan pada ajaran Semester I. Untuk itu, Saya berpesan kepada kalian bahwa jangan pernah beranggapan untuk ikut pendidikan ini karena hanya rapor saja.

Akan tetapi lebih dari itu kalian semua harus dapat menyerap Ilmu Pengetahuan yang sebanyak-banyaknya selama mengikuti program yang telah dilaksanakan”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Tabur Tuai Bali dan Tutor yang sudah berjuang tanpa lelah mengajar serta memfasilitasi Warga Binaan untuk bisa melanjutkan pendidikan walaupun berada di dalam keterbatasan.

Sehingga dengan segala dukungan yang ada, Warga Binaan di Lapas Narkotika Bangli yang mengikuti pembelajaran bisa mendapatkan rapor pada akhir Semester I pembelajaran”, ungkap Agus Setiawan.

Kepala Sekolah Widya Aksata, Desak Made Abdini menyampaikan bahwa hasil ini adalah baru awal, untuk itu jaga semangat dan jadikan ini sebagai motivasi kalian agar kedepannya lebih baik lagi.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa yang mendapatkan juara dan untuk yang belum, jangan bersedih, jadikan ini motivasi kalian untuk terus berkembang dan lebih giat mengikuti pembelajaran,” tuturnya.

Baca Juga: Polisi Berbagi dengan Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sementara itu, salah satu Warga Binaan berinisial WS yang juga merupakan siswa pendidikan kejar paket C, mengungkapkan rasa terimakasih karena sudah bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, walaupun sedang berada di dalam Lapas.

Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Narkotika Bangli, Yayasan Tabur Tuai dan para tutor karena sudah dapat memfasilitasi kami untuk bisa melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembagian rapor ini diumumkan juga yang menjadi juara 1 hingga juara 3. Dan untuk para juara mendapatkan hadiah langsung dari para Tutor. (DB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *