Dua Bangunan Dievakuasi Akibat Cuaca Ekstrim

Persindonesia.com Jembrana -Babinsa Mendoyo Dauh Tukad Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi gerak cepat ke lokasi membantu warga binaan yang terdampak akibat hujan deras dan angin kencang disertai petir. Mengakibatkan dua bangunan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap yang bertempat diwilayah Banjar Kepuh Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. sabtu (27/10/2024).

Babinsa Serda Suwardi bersama BNPB Kabupaten Jembrana dan warga sekitar turun langsung membantu kesulitan masyarakat yang rusak rumahnya terkena dampak cuaca ekstrim serta melakukan evakuasi, selain membantu warga untuk mengevakuasi.

Serda Suwardi gerak cepat mendata kerusakan dan kerugian dari kerusakan guna untuk dilaporkan ke pihak pemerintah setempat. Agar dibuatkan laporan insidentil dan dilaporkan ke pihak terkait untuk mendapat bantuan dan perbaikan secepat mungkin. “Saya menghimbau dalam beberapa Minggu terakhir ini cuaca tidak menentu dan tetap waspada,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, curah hujan datang di pagi hari, sore hari dan kadang kala di malam hari. “Sehingga diharapkan kepada seluruh anggota masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam mengahadapi Cuaca Ekstrim yang sedang terjadi Saat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *