Percepat Pembangunan Pariwisata di Nusa Penida, Pemkab Klungkung dan Pelaku Usaha Gelar Rakor

PersIndonesia.Com,Klungkung- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung untuk mendukung perkembangan Pariwisata di Nusa Penida. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembangunan Kepariwisataan Nusa Penida di Amerta Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Selasa (30/1).

Turut hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Klungkung, Ni Made Sulistyawati serta Para Pelaku Usaha.

Baca Juga: Ratusan Anggota BPD Masa Jabatan 2024-2030 dari 3 Kecamatan Dilantik Pj. Bupati Klungkung

Pj. Bupati Jendrika juga menyampaikan akan selalu berupaya semaksimal mungkin bersama OPD terkait untuk bekerja lebih semangat, sehingga pembangunan Infrastruktur seperti jalan, air dan listrik bisa terus berjalan optimal di Nusa Penida.

“Pemkab Klungkung terus berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar percepatan pembangunan di Nusa Penida untuk mendukung perkembangan pariwisata bisa segera ditangani,” tegasnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh pelaku usaha untuk ikut bersama-sama bersinergi dalam mendukung program Pemerintah dalam membangun Infrastruktur di Nusa Penida.

“Mari bersama-sama ikut bersinergi dan mendukung program Pemerintah kedepan untuk membangun kemajuan pariwisata di Nusa Penida,” ungkap Pj. Bupati Klungkung.

Saat dikonfirmasi Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistyawati mengatakan upaya percepatan pembangunan Pariwista di Nusa Penida tentunya berdampak positif bagi kemajuan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung. Dimana saat ini khususnya Nusa Penida menjadi salah satu Destinasi Wisata terfavorit.

Baca Juga: Tak Ditanggung BPJS Kesehatan, 12 Korban Petir di Jembrana Ditangani Pemkab Jembrana

Dengan digelarnya Rakor ini, Dinas Pariwisata sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentunya juga akan terus melakukan upaya dan koordinasi dengan Instansi dan pihak terkait lainnya.

“Percepatan pembangunan Pariwisata di Nusa Penida yang menjadi titik ungkit tentunya membutuhkan sinergi kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Provinsi, Pemerintah Pusat dan Pelaku Usaha serta Stakeholder terkait”, pungkasnya.(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *