Bupati Tamba Buka Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Ranwal RKPD 2025

Persindonesia.com Jembrana – Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Jembrana Tahun 2025, menitikberatkan pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang handal sebagai modal dasar transformasi pembangunan.

Guna memperoleh pemahaman bersama terkait arah kebijakan pembangunan tahun 2025, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Jembrana menggelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Jembrana Tahun 2025 bertempat di Ruang Rapat Jimbarwana Lt. II, Kantor Bupati Jembrana.

Dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Forum Konsultasi Publik ini diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, Kepala BPS Jembrana, serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan, Rabu (31/1).

Demi Untuk Melanjutkan Pendidikan Sekolah Putrinya, Ibu Suryani Warga Desa Cinta Damai ini Ingin Menjual Sebelah Ginjalnya

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengatakan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini merupakan amanat dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Selain itu, pelaksanaan forum konsultasi publik ini juga untuk memperoleh pandangan dari berbagai sektor tentang arah kebijakan program pembangunan tahun 2025.

“Forum konsultasi publik sebagai langkah untuk menyerap aspirasi, masukan, serta sebagai media terbuka bagi pemangku kepentingan dari seluruh stakeholder untuk menelaah, menganalisa dan mengkaji dokumen rancangan awal RKPD ini untuk dapat dikonsultasikan agar seluruh stakeholder mengetahui dengan jelas dan mengikuti arah kebijakan program pembangunan tahun 2025,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan, isu strategis pembangunan di kabupaten Jembrana Tahun 2025 menekankan pada empat isu diantaranya kualitas dan daya saing SDM, pemerataan pembangunan wilayah yang didukung infrastruktur berkualitas dan lingkungan yang berkelanjutan, pembangunan ekonomi berkualitas dan berkelanjutan, peningkatan kehidupan dan berdemokrasi serta reformasi birokrasi dan inovasi daerah.

Kejurnas Sprint Rally Putaran I di Jembrana Diikuti Perelly Nasional Rifat Sungkar

“Berdasarkan isu diatas, rencana tema pembangunan kabupaten Jembrana Tahun 2025 adalah peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang handal sebagai modal dasar transformasi pembangunan,” lanjutnya.

Bupati Tamba mengharapkan masukan dan saran, maupun ide dan gagasan yang mampu memberikan solusi untuk dapat mewujudkan kabupaten Jembrana yang bahagia berlandaskan Tri Hita Karana. “Kami berharap proses konsultasi publik penyusunan RKPD 2025 bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga target yang telah ditetapkan bisa tercapai,” tutupnya. Hm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *